nhk

ARRC Suzuka 2016 SS600 FP1-3: Indonesia Masih Yudhistira Yang Tercepat

ManiakMotor – Tiga sesi free practice supersport 600 di sirkuit Suzuka, Jepang pada Jumat 3 Juni 2016, masih pemain Jepang. Di negeranya mereka, motornya seperti dikasih sayap di sirkuit Suzuka.  Tapi syukurlah, HA Yudhistira bisa masuk tiga besar di antara mereka dalam rangka ronde 3 ARRC 2016.

Yudhis yang membawa Ninja 600 itu, lumayan tipis menempel Yuki Takahashi (Honda Musashi) dan Ratthapog Willairot (AP Honda Thailand). Itu dari hasil akumulasi tiga sesi latihan bebas di Suzuka. “Pertama kali ke Suzuka, itu sirkuit ggak begitu saya suka. Tapi semakin didalami, sirkuit ini memiliki unsur teknik yang tinggi,” kata Yudhis.

Maksudnya semakin dipelajari setiap sudut Suzuka oleh Yudhis, bisa menaikan skillnya. Berarti sirkuit yang mendidik. Katanya, setiap teknik menunggang motor dituntut dikeluarkan di Suzuka. Maklum sirkuit yang didesain tempo dulu. Ini salah satu sirkuit yang duluan dibikin di Jepang. Sirkuit ini sekarang lebih dikenal untuk lomba ketahanan moge dunia.

Yudhis mengaku kudu memperbaiki posisi di klasemen mengingat di seri 2 lalu di Thailand di race-2 dia nggak dapat point. Saat itu motornya mati mendadak, lantaran salah kabel kelistrikannya putus. Putusnya karena bertempur ketat sehingga ada pijakan kaki musuh merobek fairingnya Ninja-nya. Eh di balik fairing itu, ada instalasi kabel. 

Sementara teman setim Yudhis dan teman di merek lain dari Indonesia masih tercecer di luar 10 besar. Siapa saja mereka yang di luar 10 besar itu, lihat saja di hasil lomba. MM  

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juni 2016

ARRC 2016 Suzuka FP1-3: Aturan Bobot AP250 Belum Ngaruh Buat Honda, Ninja Fi Dan R25 Masih Kuat

ARRC 2016 Jepang (Seri 3): Aturan Bobot Di AP250 Jadi Isu Lagi, Satu Silinder Dikurangi 5 Kg

Moto3 Mugello 2016 FP2: Hiroki Ono Tercepat, Mantan Pemain ARRC, Joki R9 Nongol Lagi      

BAGIKAN