nhk

ARRC Suzuka 2017: Wahyu Aji Di Underbone Tercepat Kualifikasi, AP250 Masih Jepang

 

ManiakMotor – Wahyu Aji Trilaksana di underbone 150 cc memang lagi tinggi semangatnya. Dia memang layak jadi pejuang INA yang katanya harus Pancasila. Menggunakan Yamaha MX-King yang dimodifikasi tunner terbaik Indonesia yang sangat Pacasila, dia langsung menonjol di Suzuka, Jepang.

Pada Jumat 2 Juni 2017 di semua sesi latihan sampai kualifikasi dalam rangka ronde 3 ARRC, dia yang senyum-senyum enak. “Motor memang lagi enak Mas. MX-King saya mau diajak belok dan akselerasi,” sebut Wahyu.

Omongan Wahyu ada bukti dengan angka ukur kecepatan. Di kualifikasi dengan catatan 2’39.749 dia yang tercepat. Bukan hanya tercepat, tapi dia dewek yang boleh cetak di bawah 2 menit 40 detik. Bakan yang kedua ditempati pembalap Malaysia Mohd Akid Aziz hanya bisa mencatat 2’41.367. Fakhrusy Syakirin Rostam berada di urutan ketiga dengan 2’41,570 detik.

Sementara pembalap Indonesia yang membela merah putih di AP250, berat-berat ringan menantang pembalap Jepang yang kali ini jadi tuan rumah. “Berat karena banyak pembalap tuan rumah yang kemampuannya  hebat jadi wild card,” sebut Rudyanto dari lokasi yang mendampingi Yamaha TJM WR Super Battery dengan pembalapnya Imanuel Pratna.

Yang tercepat di AP250 adalah Takehiro Yamamoto yang dari akumulasi tiga FP menjadi yang tercepat. Dia menggunakan Honda CBR250RR atas nama tim Sidrap Honda Ikazuchi. Yamamoto ini belum bisa mematahkan best lap Suzuka atas nama dirinya sendiri 2016 saat menggunakan Kawasaki.

Sedang di SS600 yang di data, hanya ada satu-satunya pembalap Indonesia, yaknik Yudhistira. Pemabalap yang turun atas nama Kawasaki Manual Tech ini, masih terseok-seok. Silakan lihat hasil. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 2 – 4 Juni 2017

BAGIKAN