nhk

ARRC Suzuka 2019: Race-1 AP250 Ninja 250 Fi Andy Fadly Juara, Sudah Korting 500 Rpm

ManiakMotor – Peraturan AP250 di ARRC sekarang jika terlalu dominan motornya dikurangi 500 rpm. Dua Ninja 250 Fi milik Manual Tech Kawasaki sejak seri Thailand lalu sudah diturunkan 500 rpm putaran mesinnya. Itu berlaku juga sampai ronde ARRC di Suzuka, Jepang 28 – 30 Juni 2019.

Pengurangan itu rada ngaruh di Thailand. Tapi nggak mempan di Suzuka. Boleh tengok  race-1 AP250 di mana Ninja Fi digeber AM Fadly asal Indonesia sejak start langsung kabur. Sepanjang balapan ekor Ninja-nya tak tersentuh lawan. Saat finish selisih 4 detik dari posisi kedua yang juga ditempati pembalap Indonesia.

Peraturan macam kurang-mengurangi putaran mesin di ARRC ini baru tahun ini kayaknya serius dilaksanakan. Padahal tahun lalu tuntutan seperti itu banyak disuarakan, namun belum digubris panitia. Baru sekarang dilaksanakan agar balapan boleh seimbang dari seri ke seri kelas moge paling rendah ini.

Eh yang ketiga ada Rey Ratukore yang menggeber Yamaha R25 milik Onexox TKKR SAG. Pembalapnya dari Indonesia, namun timnya dari Malaysia, ya masih serumpun. “Sungguh berat melawan Ninja dan CBR yang sangat laju,” kata Ratukore sebelum dia naik podium.

Kalau begitu suruh turunin 1000 rpm tuh  Honda dan Kawasaki agar bisa seimbang dengan motor kamu, Rey. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 28 – 30 Juni 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353