nhk

ARRC Suzuka 2019: Race-2 AP250, Lagi Hujan Podium Diborong Indonesia

ManiakMotor – Kelas UB150 dan AP250 di ronde 4 sirkuit Suzuka, Jepang diborong Indonesia. Kemarin race-1 dua kelas ini Indonesia juaranya. Barusan pada Minggu 30 Juni 2019, lagi Indonesia yang berjaya. Apalagi di AP250 podium diborong pemain kita.

Race-2 AP250 berlangsung dalam keadaan hujan. Malah boleh dibilang sangat basah. Tadinya Rafid Topan Sucipto (Bike Corner SYS) sudah memimpin jauh tapi berhasil terkejar oleh Ahwin Sanjaya (Astra Honda Racing Team). Usai dilewati Ahwin berulang di trek lurus, emosi Topan naik. Padahal, doski kalah motor walau sama-sama pegag CBR250RR. Harusnya sabar saja kedua, tapi namanya balap selalu ingin juara bro.

Begitu Topan jatuh Ahwin sudah sangat jauh memimpin sendiri dari rombongan kedua. Rombongan ini juga tak kalah panas walau dalam keadaan hujan. Di situ ada R25, Ninja 250 Fi dan CBR250RR. Pastilah yang kedua seperti hasil lomba di sini. Nggak perlu dijelaskan.

Yang perlu diterangkan usaha AM Fadly (Kawasaki Manual Tech). Fadly yang menang mutlak di race pertama itu, mampu ketiga. Dia pun berhasil merawat point klasesemen yang lumayan menjauh dari hasil Jepang ini. Tadinya Fadly di klasemen ditempel pemain cewek Thailand, tapi si nona jatuh di race-2. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 28 – 30 Juni 2019

ARRC Suzuka 2019: Race-2 UB150 Kondisi Hujan Aldi Satya Juara-nya

BAGIKAN