nhk

ARRC Suzuka Jepang 2016: Yamaha Racing Indonesia, Cukup Oke Pada Race-2 AP250

ManiakMotor – Hasil memang tidak seindah di seri 2 lalu di Thailand di mana Galang Hendra bisa podium kedua di AP250. Namun hasil ronde 3 ARRC di sirkuit Suzuka, Jepang pada 3 – 5 Juni lalu tetap disyukuri. Cukup baik penampilan Galang dan Reynaldo Ratukore atas nama Yamaha Racing Indonesia dengan Yamaha R25 mereka. Galang & Rey masih posisi 3 pada standing point tim.

Galang di race 2 di kelas paling ramai dengan motor speksikfikasi production ini, finish ke-9 setelah bertarung ketat di group 2. Start dari posisi 10, sebenarnya Galang mendapat posisi bagus bisa masuk k-7 lap awal. “Hasil di race 2 ini tidak terlalu buruk jika dibanding dengan race 1 pada Sabtu. Sejak lap awal saya push motor sampai limit agar bisa keluar dari group 2. Motor sanggup di race 2 untuk mendekat ke group 1, saying rombongan kelewat rapat pada racing line. Motor harus direm lebih awal, bikin tenaga topnya terlambat keluar,” tutur Galang.

Ditambahkan oleh Galang situasi race 2 ini sangat ketat. Sejak awal group 1 yang terdiri dari Apiwat, Yamamoto, dan Tanaka sudah memberi jarak dengan group 2, gapnya 3 detik di awal lap. Lalu finish  sampai 13 detik. Sejak awal awal memang harus kerja keras agar tak tercecer ke group 3.

Sedangkan harapan dibangun dari Rey yang kerap tampil di Suzuki juga lumayan. Grid posisinya ke-6 di antara pemain Jepang yang menguasai Suzuka. Di race-1 Rey bisa melakukan perlawanan, sayang terlibat insiden. Race-2 doski ke-8. “Maju ke group 1 sangat tanggung. Di g group 2 juga sangat ketat,” kata Rey yang mengaku untuk melawan anak-anak di AP250 dia kudu meringankan badan yang banyak. Bobotnya masih berlebihan.

Manajer Tim YRI Wahyu Rusmayadi mengatakan, di race 2 ini kedua rider mendapatkan point, tetapi memang hasilnya belum maksimal. “Mereka sudah menunjukan perofrma terbaiknya. Namun di group 2 ini memang persaingan juga nggak ringan. Next round di Sentul adalah home base YRI,  yakin bisa mendapatkan hasil lebih baik dari seri 3 ini. Terima kasih kepada engineer, teknisi, sponsor dan semua pihak yang sudah mendukung kami di seri 3 ini,” komentar Wahyu.

Untung ada Imanuel Putra Pratna yang datang ke Jepang atas nama Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing. Pratna sebenarnya di kualifikasi masuk ke front row, tapi di race-1 mengalami kendala. Di race-2 dia bangkit dengan membawa pulang 13 point atau finish ke-4. “Sejak awal saya coba bertahan di posisi depan, tapi sulit. Jadinya bertahan pada mampnya saya dan motor dalam group 2,” jelas Pratna. 

Dengan hasil ini, tim YRI mampu mempertahankan posisi 3 pada standing point tim dengan 62 point. Yang memimpin Yamaha Thailand Racing Team 114 pointpoint dan Kawasaki Trickstar Racing 96 point. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juni 2016

ARRC Suzuka 2016 Race-1 SS600: Thailand, Malaysia Dan Jepang, Motor Terbakar

ARRC Suzuka 2016 Race-1 AP250: Masih R25 Yang Kuat Di Kampungnya Ninja 250

ARRC Suzuka 2016 SS600 FP1-3: Indonesia Masih Yudhistira Yang Tercepat

ARRC 2016 Suzuka FP1-3: Aturan Bobot AP250 Belum Ngaruh Buat Honda, Ninja Fi Dan R25 Masih Kuat

BAGIKAN