nhk

ARRC Taiwan, Hadi Akan Memastikan Juara..!

ManiakMotor – Hadi Wijaya bakal bikin sejarah di sirkuit Pen Bay dalam seri-5 Petronas Asia Road Racing Championship (ARRC).  Di seri ini, bila dia bisa menambah selisih 5 poin lagi dari posisi klasemen ke-2 yang sementara ditempati Rey Ratukore juga dari Indonesia, dipastikan sejarah buat Hadi.

Pembalap asal Kalimantan Barat ini satu-satunya pelaga underbone yang mampu juara dua kali ARRC. Itu tadi, dia harus menang dulu dalam satu race di lomba yang akan berlangsung 14 Oktober 2012 di sirkuit yang berada di Taiwan atau Cina Taipe itu.

Hadi yang membela Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya bermodal 172 poin ke Pen Bay. Dia diuntit Rey dengan 102 poin, beda 70 poin. Posisi ketiga ditempati pembalap Malaysia Norisman Ismail dengan 95 poin. “Lebih mudah sih, diseri-seri selanjutnya. Saya juga lebih suka juaranya ketahuan lebih cepat,” jelas Hadi yang di race-1 butuh selisih 75 poin untuk, untuk memastikan dia juara. Hitungannya tinggal tersisa 3 race atau total 75 poin.

Hadi di Pen Bay mengaku akan tetap menggunakan startegi habis-habisan di akhir-akhir lap dan khususnya dua tikungan terakhir. Katanya, boleh saja ada yang mencibir starteginya tidak mau bertempur sejak awal lap. Buktinya, “Banyak pembalap yang ikut strategi yang saya lakukan sejak 3 tahun lalu di Sentul Besar,” kekeh Hadi.

Sementara, sejarah juara underbone di ARRC hanya sekali dipegang pembalap sejak 1996,  lantaran banyak alasan. Jarang pembalap yang konsisten ikut underbone ARRC. Misalnya tahun ini aktif, tahun depan pindah kelas yang lebih tinggi. Sebaliknya, “Juara tahun ini, tahun berikutnya belum tentu ikut. Hadi dalam tiga tahun ini aktif,” jelas Ron Hogg dari TWMR, promotor ARRC.

Iya, ya. Ito  

BERITA TERKAIT:


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353