nhk

ARRC Taiwan, Hadi Penguasa Latihan Ke-3

ManiakMotor – Jika kemarin di sirkuit Pen Bay, Taiwan, Rey Ratukore menguasai sesi latihan pertama dan kedua underbone 115 cc, hari ini atau 13 Okktober 2012, Hadi Wijaya yang tercepat di sesi latihan ke-3 dalam seri-5 PETRONAS Asia Road Racing Championship (ARRC).

 

Lebih menarik cerita sirkuit yang kata pembalapnya dan mekaniknya seperti bermain teka-teki. Katanya, tidak semua sektor motor bisa kencang. “Bila membela sektor 1, sektor lain akan pelan. Makanya pilih dua sektor saja dan hanya mengorbankan satu sektor,” jelas Hadi dalam tajuk yang dikeluarkan panitia ARRC.

Jelas itu berhubungan dengan final gear yang merembet pada spuyer. Terus kalau mau maksimal lagi akan terkait pada waktu pengapian dan seterusnya. Untuk itu, mekanik seperti main teka-teki, itu maksudnya.

Kemarin, Ratukore bermain suspensi dan pengereman. Katanya kunci dia kencang dari situ. Dia juga bilang sirkuitnya pas untuk agresif bebek. Nah, berbeda dengan Hadi malah minta setelan Jupiter Z milik Yamaha Yamalube Tunggal Jaya, dibikin seperti setingan Kenjeran. Karena tipikal sirkuitnya patah-patah atau mirip-mirip dengan sirkuit mini di Indonesia. Makanya, di sesi latihan ke-3 Hadi bisa di depan yang tetap disusul Ratukore yang kedua.

Lebih lengkap soal hasil silakan ke RESULTS di kanal depan portal ini. Di situ nomor satu dari belakang juga ada.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Taiwan, 12 – 14 Oktober 2012

ARRC Taiwan, Rey Ratukore Kuasai Sesi Latihan

ARRC Taiwan, Denny Triyugo Kejar Moto3

ARRC Taiwan, Nasib Pembalap 600 cc Indonesia

ARRC Taiwan, Hadi Akan Memastikan Juara..!

 

BAGIKAN