nhk

ARRC Taiwan, Indonesia Gatot Di 600 Cc

 

ManiakMotor – Indonesia harus cari solusi di SuperSports 600 cc. Bila begini terus, ya terus  mengakui keunggulan Jepang dan Malaysia di balap moge menengah ini. Dalam dua race pada  seri 5 PETRONAS Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Penbay, Taiwan, 14 Oktober 2012, para rider top Indonesia cuma gigit jari. Sampai jarinya habis digigit, tetap kalah skill. Ya, gagal total alias gatot.

 

Race-1 M Fadli yang jadi teman setim Katsuaki Fujiwara di Manual tech BEET Kawasaki Racing, hanya ke-6. Tidak jauh dengan analisa portal ini. Bahwa, di sesi latihan dan QTT bisa di depan. Tapi aksi saat raceday selalu berantakan. 

Freddyanto Basuki orang marketing Kawasaki Motor Indonesia yang mereknya ikut bebek dan supersports di ARRC, juga prihatin. Dia heran, tahun lalu Fadli lumayan bagus. “Tahun ini seperti punya beban. Terus mau apa lagi, hasilnya memang begitu,” pasrah Freddy. 

Pada Race 1, posisi 5 Besar diborong rider Jepang dan Malaysia.  Selain Fadli yag ke-6,  Dimas Ekky Pratama (Yamaha Indoprom), Rafid Topan Sucipto (Yamaha Indoprom), Ali Adriansyah, dan Mohammad Zaki cukup finish di urutan 8, 9, 17, dan 18. 

Eh, bukannya perbaikan tapi malah makin buruk di Race 2. Fadli terpuruk jadi finisher ke-11, sedang Dimas dan Rafid bertahan di urutan 8 dan 9. Ali mampu menjejak garis finish meski di urutan 16 alias paling buncit dari 16 peserta yang mampu menyelesaikan lomba. Lebih sial adalah Zaki. Ia menemani 6 pembalap lain dalam katagori DNF. Hasil ini tidak jau-jauh dengan seri sebelumnya di Aupolis, Jepang.

Hasil yang amburadul ini, diakui Eddy Saputra untuk intropeksi. Katanya, kelemahan pembalap Indonsia, tidak bisa dituntut banyak. “Semakin ditekan untuk berprestasi, mereka semakin linglung,” singkat Eddy yang punya tim Yamaha Yamalube KYT ASH. Tim ini menjagokan Sudarmono, tetapi pembalap Jogja itu lagi cidera. Dia digantikan Zaki yang masih tergolong pemula di supersports. 

Soal solusi baca aja di BERITA TERKAIT, nanti dikira malah ngajarin ikan berenang, kalau panjang-panjang tulisannya. Ok bro.  Miolo

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoGP Motegi, Jepang, 12 – 14 Oktober 2012

ARRC Taiwan, Nasib Pembalap 600 cc Indonesia

ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru

ARRC Taiwan, Race-1 Underbone, Hadi Sudah Pasti Juara ARRC 2012

ARRC CINA Race-2 Supersports, Jepang Lagi


 

 

BAGIKAN