nhk

ARRC Taiwan, Race-1 Underbone, Hadi Sudah Pasti Juara ARRC 2012

ManiakMotor – Hadi Wijaya benar-benar bikin sejarah PETRONAS Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam seri 5 ARRC di race-1 underbone 115 cc yang berlangsung di sirkuit Penbay, Taiwan, 14 Oktober 2012, dia yang pertama. Itu sekaligus memastikan dirinya juara ARRC 2012.

Juara yang didapat sebelum serial ARRC berakhir. Lebih khusus lagi, dia telah dua kali juara ARRC dengan dua merek yang berbeda. Pertama dengan Kawasaki dan 2012 ini dengan Yamaha.

Tapi bukan itu yang jadi pembicaraan. Hadi jadi juara ARRC adalah pembalap pertama yang bisa dua kali pegang titel. Itu belum pernah dilakukan pembalap mana pun yang ikut ARRC di bebek era four stroke, lho. Sekali lagi, alasan dan sebagainya sudah pernah ditulis sebelumnya. “Seperti saya bilang, lebih cepat lebih bagus,” kata Hadi sebelum menuju Taiwan.

Dia bisa juara lantaran Rey Ratukore yang menempel poinnya hanya ke-4 dalam race-1 ini. Dengan selisih poin 70 dengan Rey sebelum race-1, Hadi tinggal butuh selisih 75 untuk mengunci juara. Karena lomba tinggal tersisa 3 race atau memperebutkan 75 poin. Itu sudah dilewati Hadi. Dalam tiga race ke depan, dia nggak ikut pun tetap memimpin klasemen. Kira-kira begitu menghitungnya.


BERITA TERKAIT:

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353