nhk

ARRC Taiwan, Race-2 Underbone, Malaysia Yang Dapat

ManiakMotor – Hadi Wijaya yang telah memastikan juara ARRC 2012 tadi racde-1. Maka dalam race-2 underbobne 115 cc dia hanya santai beibeh. Race ini dimenangi MD Amirul Musa dari Pachie Yuzy Honda Racing. Ya, nggak apa-apa, asal tahun depan Malaysia masih bersemangat ikut kelas bebek 4-tak. Maklum sejak 4-tak dilombakan di ARRC, hanya sekali Malaysia dapat juara ARRC.

Bermain di sirkuit Penbay, Taiwan yang ‘rumit’ dalam rangka seri 5 PETRONAS Asia Road Racing Championship (ARRC), 14 Oktober 2012, di race ini Amirul coba melepaskan diri.  Pemakai Honda bebek itu, pakai taktik yang tidak lajim. Biasanya di lomba ARRC baru kebut-kebutan di akhir-akhi lap.

Berlari sendiri di depan, berarti menantang angin sendiri. Berani ‘mati’, kerja mesin jadi dua kali lebih berat. Berbeda dengan bergerombol, mesin lebih awet. Karena saling gantian mencuri angin. Dan itu seperti pakem bebek 4-tak di sirkuit besar. Makanya memunculkan taktik Hadi Wijaya yang dikenal hanya mati-matian di lap akhir dan terutama dua tikungan sebelum finish. 

Sayang yang dilakukan Amirul setelah Hadi Wijaya memastikan juara ARRC 2012 dalam seri ini.  Tapi, itu bukti Honda bebek sudah lebih kuat di balap bebek…?


BERITA TERKAIT:

BAGIKAN