nhk

ARRC Thailand 2016 AP250: FP1/2 Indonesia Lumayan, R25 Galang Calon Podium

ManiakMotor  – Target podium yang diminta dari Galang Hendra dan Rey Ratukore bisa saja terjadi di sirkuit Chang Buriram, Thailand. Di sirkuit ini ronde 2 ARRC (Asia Road Racing Championsihip) berlangsungsung. Sudah dimulaii Free Practice pertama dan kedua pada Jumat 6 Mei 2016.

Di Asia Production 250 cc yang disingkat AP250 yang terbaik dari Indonesia dalam dua FP adalah Galang Hendra Pratama. Dari namanya doski bergabung di  Yamaha Racing Indonesia. Padahal Galang di FP1 masih terkendala elektronik R25-nya dan hanya melakukan 4 lap yang membuatnya ke-9.

Tapi kendala tersebut berhasil diatasinya dan membuatnya di FP2 lumayan, ya masuk lima besar brosist. Pace  kudu dipertajam untuk masuk ke frot row saat kualifikasi. Sehingga lebih ‘mudah’ membidik podium.  Galang hanya kalah dari pemain tuan rumah Thailand yang juga pada pegang R25. R25 Thailand ini memang melejit dengan belalai saluran udara mereka yang ditunjang ECU terbaru.

ECU Yamaha Thailand tersebut mampu melayani udara yang membesar seimbang dengan bensinnya. Malah setiap gigi percepatan bensinnya bisa diseting.  “Di hari pertama ini Galang dan Rey (Ratukore) disuruh adaptasi dulu dengan lintansan Buriram. Di beberapa area ada kombinasi aspal yang baru dan lama,”  kata Wahyu Rusmayadi, Manajer Yamaha Racing Indonesia.

Rey sendiri masih meraba-raba racing line Buriram. Kendati Rey sudah pernah tampil di Buriram, namun dia nggak ikut full series tahun lalu. Tahun ini dia dipasang untuk semua seri dan kudu mengenal lebih dalam karakter R25 yang jadi kelas production di ARRC. Disebut production itu, karena motor yang dipertandingkan adalah yang djual massal. Rey di FP1 ke-6, namun kendur di FP2 alias ke-11.

Eh, sementara pembalap-pembalap lain Indonesia masih berada di luar 10 besar. Macam Gupita Kresna yang juga baru tahun ini naik AP250 dengan Ninja 250 FI yang disetel oleh Kawasaki Manual Tech. Tahun lalu Gupita juara bebek 130. Ada juga Rusman Fadhil yang tahun ini memperkuat BKMS yang mengandalkan R25 pula. Nah silakan lihat hasil.  MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand (Seri 2) 6 – 8 Mei 2016

ARRC 2016 Seri 2 Thailand, Yamaha Finson, Catridge Suspensi Ohlins Vs ECU Canggih Thailand

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: YZF R25 (YRI) Pakai RAM Air Alias Air Scoop?

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: Galang Hendra Pratama, Target 5 Besar (Race 1 dan 2)

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: Thailand, SS 600, HBD Yudhis, Kans Podium Buriram?

BAGIKAN