nhk

ARRC Thailand 2016: Ini Target Galang, Imanuel, Rey Ratukore Di Buriram

Road race, ARRC, Thailand, Buriram
Galang (99) dan Rey (222) janji tampil maksimal

ManiakMotor –  Berbekal podium ketiga di India, pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra punya motivasi saat tampil di seri penutup ARRC di sirkuit internasional Buriram, Thailand (3-4 Desember 2016). Memang, peluang merebut juara umum alias peringkat pertama kelas AP250 cc sudah tertutup bagi Galang. Tapi, dengan dua race masih terbuka kesempatan memperbaiki peringkat.

Sampai putaran di India, Galang menduduki peringkat kelima. Bukan tidak mungkin

road race, ARRC, Buriram, Thailand
Hasil latihan positif di Sentul, modal buat Imanuel naik podium

pembalap berusia 17 tahun yang sudah digembleng di  VR46 Riders oleh Valentino Rossi bisa menggeser salah satu atau kedua pembalap Thailand Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang menduduki peringkat ketiga dan keempat.

“Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus, jangan terlena dan terus semangat, Bismillah, “ujar Galang Hendra.

Sama seperti Galang, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna juga terlecut untuk bisa tampil maksimal. Terlebih keduanya sudah memahami karakter trek. “Pastinya saya evaluasi kembali dari hasil seri ke-2. Sudah punya catatan untuk lebih fokus meningkatkan

Wahyu Rusmayadi, Target harus lebih baik dari seri Buriram sebelumnya
Wahyu Rusmayadi, Target harus lebih baik dari seri Buriram sebelumnya

cornering speed dan memperbaiki lap time di sector 3-4, “tutur Rey Ratukore yang siap bertarung all-out untuk memperbaiki peringkat.

Imanuel Pratna konsen pada latihan bebas dulu, terutama sector 2-3 harus lebih baik lap timenya.  “Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental, “tutup Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha

BAGIKAN