nhk

ARRC Thailand 2016 Race-2 AP250: Ak.. Ak… Akhirnya R25 Galang Hendra Podium Juga

 

ManiakMotor – Dihitung dari tahun lalu, tampil ke-8 kali di ARRC, Galang Hendra berdiri di podium juga. Terjadinya di ronde 2 ARRC di sirkuit Chang Buriram International di Thailand. Tepatnya di race 2 AP250 atau kelas yang tak kalah gengsi dengan SS600, lantaran produksi massal di Asia. Sudah gitu diikuti tiga merek yang masing-masing didukung pabrikannya.

Bukan perkara mudah mengingat Galang dari bebek langsung dibawa ke ARRC bermain sport. Sudah gitu, AP250 adalah produksi umum termasuk Yamaha R25 yang digeber Galang. Motor yang kudu dikembangkan dari nol agar kompetitif dengan berbagai regulasinya. Yakin deh, semua model variasi set-up pastilah pernah digunakan. Termasuk  di ronde ini Yamaha Racing Indonesia (YRI) coba-coba dengan belalai udara besar untuk asupan hawa pada mesin.

Di saat bersamaan peran Galang diminta agar sesuai karakternya motor yang dibangun tersebut. Maksudnya, laporannya pada mekanik kudu kaya sesuai riset dan tepat. Kan dari segi ini juga, seorang pembalap bibit dinilai kecedersannnya.  “Saya sudah berhasil podium. Terimakasih pada Yamaha,” kata Galang usai race-2 sebelum naik podium.

Galang yang masih 16 tahun itu termasuk cepat menyesuaikan dengan beban yang diberikan padanya. Tapi dia berbakat lantaran mampu keluar dari tekanan. Yang disebut tekanan bukan melulu dari lawaan saat lomba berlangsung di sirkuit. Tekanan pada jalannya riset juga salah satu tekanan. Beban podium juga tekanan.

Sementara seperti itu di race-2 ini, Galang bisa lega. Tekanan beban podium yang diberikan padanya, sudah pecah telurnya. Mental podium mulai diisi pada jam terbangnya.  Sayang diberitakan  YRI masih akan timbang-timbang tahun depan ikut di AP250. Wah… jangan gitu dong. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand (Seri 2) 6 – 8 Mei 2016

ARRC Thailand 2016: Race-1 SS600, Jangan Sampai Belajar 100 Tahun, Hasilnya Di Situ Saja

ARRC Thailand 2016 Race AP250: Galang Hendra Ke-4, 1 – 3 Joki Thailand

ARRC Thailand 2016: FP1/2 SS 600 Indonesia Kembali Ke Yudhistira, Bebek 150 2017

ARRC Thailand 2016 AP250: FP1/2 Indonesia Lumayan, R25 Galang Calon Podium

 

BAGIKAN