nhk

ARRC Thailand 2016 Seri 6: Ini Penyebab Ketiga Pembalap Indonesia Gagal Podium

ARRC, Buriram, Thai, Galang

ManiakMotor : Nasib pembalap Indonesia lainnya tidak sebaik Imanuel ketika berlaga di race 2 AP 250 ARRC seri pamungkas di sirkuit internasional Buriram, Thailand (4/12).  Padahal, harapan paling besar ada pada Galang Hendra lantaran posisi start jauh lebih baik dari Imanuel dan sempat berada di barisan depan dua lap awal. Tapi, kemudian posisinya melorot jauh ke belakang.

“Mulai lap ke-3 terjadi kendala engine-trouble, namun saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Mohon maaf untuk tim dan sponsor, tetapi saya bersyukur sudah dapat menduduki posisi 5 besar di klaseman akhir tahun ini, “tutur Galang Hendra yang berusia 17 tahun, juga menjadi bagian dari VR46 Master Camp.

ARRC, Buriram, Thailand, YRI, Yamaha, Indonesia
Ketiga pembalap YRI. Dari kiri Rey, Syahrul, dan Galang bersama Wayhu Rusmayadi

Sementara rekan setim Galang, Rey Ratukore terjatuh di lap-lap awal dan finish di posisi ke-27. “Saya melakukan kesalahan di R2. Saya terlalu memaksa, sehingga roda belakang high-side dan tidak bisa kontrol. Mohon maaf untuk semua sponsor dan tim, semoga tahun depan bisa lebih baik, “ucap Rey Ratukore yang berada di urutan ke-14 dalam klasemen akhir.

Bagaimana dengan wild-card Syahrul Amin yang finish ke-13 di race 1? Di race 2, Syahrul Amin yang melakukan debut di Buriram finish ke-23 karena sempat out atau melebar di tikungan 2 (R2). “Tadi di race 2, saya mengalami out di R2. Saya banyak mendapat pengalaman bermain di balap Asia ini. Banyak yang harus saya benahi untuk perkembangan diri saya menjadi lebih baik, “terang Syahrul Amin yang juga juara nasional Sport 250 dan Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2016).

Mengacu pada klasemen akhir kejuaraan tim, maka Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di posisi ke-4 dibawah Yamaha Thailand Racing Team, TRICKSTAR Racing (Jepang) dan AP Honda Racing Thailand.

“Terimakasih kepada Galang, Rey dan para teknisi, sponsor dan semua yang mendukung kami. Kondisi tahun ini lebih baik karena ada peningkatan prestasi dan kita butuh persiapan lagi kedepan untuk kompetisi ARRC 2017, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353