nhk

ARRC Thailand 2016 : Digojlok Rossi, Imanuel Pratna Podium Ketiga, Padahal Startnya…

Roadrace, ARRC, Buriram, Thailand, Imanuel, P{ratna, Indonesia

ManiakMotor : Lagu Indonesia Raya memang tidak berkumandang pada race 2 kelas Asia production 250 (AP 250) gelaran Asia Road Racing Championship 2016, Ahad lalu (4/12). Tapi, ada wakil Indonesia berada di podium kemenangan. Ya, Imanuel Pratna dari tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing berhasil merebut podium ketiga. Ini tentu menjadi momen special bisa naik podium di tahun keduanya.

Penonton di tribun utama sirkuit internasional Buriram, Thailand, tersentak kaget begitu ke luar tikungan terakhir di urutan ketiga adalah Imanuel Pratna. Walau start dari grid ke-21 lantaran belum menemukan setelan terbaik sejak sesi latihan bebas, tidak

Road race, Imanuel, ARRC, Buriram, Thailand, Indonesia
Imanuel buktikan kehebatannya setelah digojlok Rossi

mematahkan semangat pembalap berusia 19 tahun itu. Buktinya, lepas start dan di dua lap pertama, Imanuel sudah masuk grup pertama.

“Dua lap terakhir, saya mencoba untuk menyusul grup depan dan pada akhirnya berhasil di posisi ke-3. Terimakasih kepada tim dan sponsor serta seluruh masyarakat Indonesia hingga saya dapat podium di seri akhir ini , “terang Imanuel Pratna yang finish ke-5 di race 1.

Road race, ARRC, Imanuel, Buriram
Tahun depan bisa lebih hebat lagi

Sementara Rudyanto Wijaya, pemilik tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, sebelum start hanya berpesan pada pembalapnya untuk segera melesat dan lebih agresif. “Ini menjadi modal kuat kita untuk kompetisi tahun depan,” tegas Rudy.

Prestasi ini menjadi bukti ketangguhan Imanuel Pratna setelah dua kali (Juli dan September) mengikut program VR46 Master Camp di Italia yang dibimbing langsung juara dunia Sembilan kali, Valentino Rossi. Efeknya, skill balap Imanuel Pratna berkembang signifikan, termasuk bulan lalu merebut podium juara putaran akhir Kejurnas IRS 2016 (Sport 250 cc).

“Imanuel berangkat dengan motivasi tinggi setelah podium di Kejurnas IRS, “timpal M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lombanya pun dimenangkan oleh pembalap tuan rumah Apiwat Wongthananom (Yamaha Racing Thailand). Ia juga jebolan VR46 Master Camp, hanya mulai gabung di sesi kedua. Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353