nhk

ARRC Thailand 2017:  Yamaha TJM, Target Lima Besar Dengan Talenta Muda

Imanuel, buriram, thailand

ManiakMotor –  Tim Yamaha Yamalube KYT TJM RaceTech Racing sudah pasang target berlaga di seri 2 ARRC 2017 yang berlaga di sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (13-15/4).  Harus masuk lima besar, begitu disampaikan Rudyanto Wijaya selaku pemilik tim. Meski diakui tidak mudah, tapi ada yang memotivasi tim dan pembalap.

Mulai tahun ini, bilang Rudy, TJM  diperkuat young guns, terutama dari mekanik dengan hadirnya Leon Chandra sebagai kepala.  ”Dia punya passion dengan dunia balap. Jadi, TJM saat ini diisi  orang-orang yang lebih cenderung hobi dengan dunia balap,”nilai Rudy.

Anggi saat balap di Johor

Atas dasar itu, tim diberi challenge alias tantangan untuk maju dan mulai berani garap mesin sendiri. Hasilnya, Anggi Setyawan berhasil naik podium ketiga di race 2 UB 150. Jika tidak terjadi insiden di race 1, bukan tidak mungkin podium pun diraih juga.

Untuk AP250 di Johor, Malaysia (2/4) diakui bukan tidak optimal.  Tapi, ada yang ‘diuntungkan’ dengan regulasi spek standart. “Seninya balap kan gimana caranya menang dengan spek motor yang ada. Kayak zaman F1ZR sama RG Sport. Mesin tidur lawan mesin tegak. Pastinya, tiap seri kan direview regulasinya biar imbang. Mungkin seri 3 di Suzuka baru bisa imbang,”prediksi Rudy.

Sedang di Buriram target tidak mudah bila mengacu pada hasil seri 1, di mana Imanuel Putra Pratna diposisi ke-13 dan R. Fadhil ke-16 di race 1, sedangkan race 2 Imanuel DNF alias nggak finish, Fadhil ke-13. Dikabarkan di seri 2 ini, El-panggilan Imanuel-bertempur dalam kondisi tidak fit 100%. ”Dia balap dengan kondisi lengan kiri patah tapi tulang masih pada tempatnya. Race 2 Johor kemarin kesenggol Nakamura,”ungkap Ade Taruna, manajer tim mengbarkan langsung dari Buriram, Thailand. Tetap semangat talenta muda! Ardel

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353