nhk

ARRC Thailand 2018: Race-2 AP250 Pemenangnya Andy Fadly, Ahwin Dihukum, UB150 Jadi Gupita Dan Syahrul Amin Dipenalty

ManiakMotor – Ada dua perubahan race-2 AP250 dan UB150. Hasil juara dua kelas tersebut tidak sesuai podium yang dirayakan usai lomba. Ada perubahan juaranya pada race-2 yang berlangsung Minggu 2 Desember 2018 di sirkuit Chang Buriram, Thailand.

Juara Ahwin Sanjaya (AHRT) AP250 dianulir, karena Ahwin dihukum mundur lima posisi. Selain Ahwin yang juga dapat hukuman adalah Kritchaporn Kaewsonthi, Peerapong Boonlert, dan Mario Suryo Aji. Maka yang juara jatuh pada AM Fadly yang posisi kedua. Kedua Rheza Danica Ahrens dan ketiga Anupab Sarmoon. Begitu seterusnya.

Hukuman pada Ahwin adalah jump start, itu pun duga-duga bro, sebab rilis yang masuk ke redaksi tidak menjelaskan yang dilanggar pembalapnya, “Apapun itu, inilah pencapaian saya tertinggi selama ikut AP250. Saya tahu New Ninja 250 kami juga berkembang,” kata Fadly.

Dengan berubahnya posisi race-2, ikut memengaruhi klasemen akhir. Tadinya Ahwin kedua menjadi keempat. Yang naik ke posisi 2 adalah pembalap Thailand. Sedang ketiga Rafid Topan Sucipto (Yamaha TJM). Hasilnya silakan lihat di sini. Sedang juara ARRC 250 sudah tak bisa diutak-atik sudah milik Rheza Danica.

Sementara di UB150 juga ada perubahan posisi. Syahrul Amin (Yamaha SND) yang kemarin naik podium ke-1 dianulir dan jadi ke-6. Sedang Gupita Kresna yang satu tim dengan Syahrul kedua, otomatis jadi juara. Silakan lihat hasil lomba revisi di bawah tulisan ini. MM

 

BAGIKAN