nhk

ARRC Thailand 2019: Ayo Indonesia Sikat Kelas AP250 Dan UB150

ManiakMotor – Saat ini semua pembalap berada di Thailand, termasuk joki-joki Indonesia. Mereka akan mengikuti pertempuran ronde 3 ARRC yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram 31 Mei – 2 Juni 2019.

Fokus Indonesia tentu di kelas AP250 dan UB150. Di dua kelas di atasnya agak sulit buat Indonesia yang terkesan hanya penggembira. Itu terkesan loh, “Saat ini pembalap kami sudah lebih siap. Saya juga siap meramu set-up motornya dengan semangat memimpin klasemen,” sebut Ibnu Sambodo dari Kawasaki Manual Tech.

Dua pembalap yang menunggangi Kawasaki Ninja 250Fi racikan Ibnu memang sedang memimpin klasemen. Aiki Iyoshi dari Jepang dengan 68 angka dan AM Fadly 65 point. Tadinya Fadly sih yang memimpin, sayang di race-2 di Australia lalu, Fadly jatuh.

Di belakang Fadly masih banyak joki-joki Indonesia dari Honda Indonesia dan Yamaha Indonesia. Semuanya punya peluang bermain di rombongan depan. Ayo semangat, jangan kasih kendur negara lain.

Sementara di UB150 atau bebek rata-rata pemain baru. Maksudnya baru tahun ini ikut UB150 full series di balapan Asia tersebut. Kecuali Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini membela tim TKR dari Malaysia adalah pembalap punya pengalaman di UB150 ARRC, “Kalau kami, bukan hanya pembalap yang rookie, juga tim termasuk saya sebagai mekanik,” terang Achos de Lalang, ‘pimpinan’ Proliner 549 Kaboci Racing Team.

Tim Proliner 549 Kaboci ini memang lumayan punya gebrakan dengan knalpot Proliner sebagai sponsor. Knalpot dari Cikupa, Tangerang, Banten ini muncul di road race Asia dengan agenda besar. “Jujur saja, sebelum nama Proliner jadi tim dengan menggandeng Kaboci, knalpot Proliner sudah digunakan di ARRC. Tahun lalu di kelas bebek juara umumnya pakai Proliner,” bangga Marcel Ganie, CEO PT Enwan yang mempproduksi Proliner.

Ngomong-ngomong pemain rookie di UB150 termasuk dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya. Begitu pula dengan pasukan SND Factory yang diperkuat Wawan Welo, Gupita Kresna dan Sharul Amin.

Posisi terbaik di klasemen saat ini dari pemain UB150 Indonesia adalah Wawan Wello di posisi ke-6. Namun itu baru dari hasil seri pertama di Malaysia. Karena untuk UB150 di Thailand ini baru seri 2, UB150 nggak dipentaskan saat ARRC di Australia. Raider

BAGIKAN