nhk

ARRC Thailand Ronde 6 2017: Sesi Latihan, Satu Joki Indonesia Cepat Di Sarang Macan

60 wahyu aji Thailand 2017
Wahyu Aji

 

ManiakMotor  – Asli sarang yang bukan kandang, kalau kandang peliharaan yang lebih jinak. Ini sarang macan bro, yakni sirkuit Chang International Buriram, Thailand yang jadi tempat ronde terakhir ARRC 2017. Acara ini berlangsung mulai Jumat 30 November sampai 2 Desember 2017. Dan Jumat sudah mulai free practice 1 dan 2 untuk tiga kelas utama yang dimainkan di ARRC.

Galang masih membangun set-up

Sesuai tema omongan, macan-macan Thailand pada bangun lantaran sarangnya di masuki lawan. Dua kelas bergengsi yakni SS600 dan AP250, mereka yang merajai. Di kelas paling tinggi SS600 si mantan juara AP250 tahun lalu, boleh tercepat. Namanya Apiwat Wangthananom yang usai juara AP250 langsung ke FIM Repsol di GP125. Yang kedua di kelas ini juga orang Thailand yang baca saja di hasilnya, susah ngetik namanya.

Sementara AP250 jagoan-jagoan Indonesia juga dibikin belum berkutik oleh joki Yamaha dan Honda dari sarang singa. Kan disebut belum berkutik, masih sesi practice brosist dan mudah-mudahan ada sister yang baca. “Biasanya kalau latihan begini cari settingan suspensi dan mapping. Namanya membangun set-up agar motor nyaman,” sebut Galang Hendra (Yamaha Racing Indonesia) yang ke-4 di FP1 dan agak melorot di FP2. Namun Galang mengakui di FP2 justru dapat kenyamanan R25-nya.

Nah ini satu-satunya joki Indonesia yang bisa acak-acak sarang. Maklumlah, di kelas UB150, para macan Thailand tidak ambil bagian hehe. Jadi semua pesertanya berstatus pendatang. Joki Yamaha Racing Indonesia (YRI) si Wahyu Aji, tercepat dalam dua sesi latihan tersebut. Ya itu, tadi para macan kurang doyan bebek sejak era four stroke underbone dibikin di ARRC. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 6 ARRC Thailand 30 November – 2 Desember 2017

BAGIKAN