nhk

ARRC-YSR 2016; Galang Hendra Pratama (GHP), Calon Belajar Ke VR46 Raider Academy

 

ManiakMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) seri perdana tinggal hitungan hari alias (19-20/3) mendatang. Kabar baik bagi rider pro dan komunitas setia Yamaha. Tapi, Galang Hendra Pratama (GHP) justru dikabarkan bakal absen.

Apa pasal? “Mungkin absen di YSR seri 1, lantaran barengan denga  test pra musim ARRC 2016. Tahun ini tetap dengan mesin racikan TJM untuk YSR. Infonya, hanya mesin standart, karena sekedar fun. Fokusnya di Asia atau ARRC,”ujar Dicky Hestu, ayah rider muda Yamaha itu. 

Saat dikonfirmasi ke Galang, “Musim ini bakal lebih semangat. Selain, tahun kedua, ada program baru khusus untuk AP 250. Ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja,” semangat Galang.

Ditelusuri lebih lanjut bahwa Yamaha dan VR46 Riders Academy berkolaborasi untuk mencari bibit baru menuju World Championship. Sebaliknya juga sekolah balap milik Valentino Rossi itu juga akan berpartisipasi di ARRC. Ya macam tempo hari era 90-an ada sekolah balap Kenny Roberts SR. 

“Tak tanggung-tanggung, Yamaha mencari pembalap bertalenta dari ajang ARRC 2016. Ini khusus rider muda, Galang punya kesempatan untuk itu. Dengan catatan mampu berprestasi,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Potensi itu ada apalagi dari Indonesia gudang penjualan motor Yamaha dunia. Penggemar MotoGP paling rame sedunia dan fans si Rossi juga nggak ada matinya di sini. Pastinya, pakai YZF R250. Untuk info lebih lengkap bisa klik di http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/news.  

Menggapai mimpi itu, Galang sadar kudu kerja keras.  “Rutin latihan fisik dan menjaga gaya hidup. Biar lebih fokus, saat ini sudah mandiri tinggal di Bogor. Latihan ke sirkuit Sentul pun jadi lebih dekat, dan  tidak harus bolak-balik Jakarta-Jogja,” tutup Galang yang terpantau berlatih fisik bersama Gandung Darmoko, pelatih fisik terkemuka Indonesia di arena motocross bersama para pemain papan atas motocross macam Agi Agassi.

 Semangat! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix (MP) 2016; Bien Racing, Kala ‘Syahrini’ Berganti ‘Eva Mendes’ Ckck…

MotoPrix (MP) 2016; Honda Simple Concept (SC), Fokus Pemula, ‘Misteri’ Sonic 150R (MP 5)

Kejurnas Balap Motor (KBM) Atau Indoprix 2016; Yamaha Tak Ambil Bagian! Peserta Disubsidi Sidrap, Loh!

MotorPrix (MP) 2016; Aldy Satya, Pakai Honda Sonic 150R (MP5), Tanya Kenapa?

Mekanik Blak-Blakan Potensi All New Satria F150 Fi (Injeksi) Di Balap Motor, Hadangan MX King-Sonic 150R!

BAGIKAN