nhk

ARRC Zhuhai 2019: Anggi Mantap Di AP250 Dan Aldi Satya Naik Posisi 6 Standing Point UB150

Anggi Setiawan

ManiakMotor – Dua rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di race 2 kelas Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Zhuhai, China, Minggu (11/8), telah berupaya meraih hasil terbaik.

Anggi Setiawan dan M Faerozi memang bisa start bagus. Sempat berada di barisan ke-2, namun Anggi berhasil melesat dan merangsek masuk di barisan grup terdepan. Anggi dapat menyelesaikan balapan di posisi ke-6. Hasil ini merupakan peningkatan yang ditunjukan oleh pembalap asal Palu tersebut, dimana pada race-1 ia finish ke-11. “Alhamdulilah dan terimakasih untuk Yamaha dan kru tim. Seri selanjutnya, kita akan berusaha lebih baik lagi,” ungkap Anggi.

Aldi Satya

Sedangkan Feroz yang sejak sesi warm-up sudah tampil percaya diri, masih belum beruntung. Dia terjatuh ketika akan mengovertake rivalnya. Meskipun demikian, semangat yang ditunjukan oleh pembalap Lumajang, Jawa Timur ini patut diapresiasi. Tentunya kedepan ia harus melakukan evaluasi agar dapat tampil lebih optimal.

“Padahal saya mulai temukan arah set up yang lebih baik sejak warm up. Saat start di race 2, saya langsung bisa maju ke depan ikut rombongan dan ada di posisi 13. Lap kedua, coba  push dengan melewati dua pembalap sekaligus pada T5. Namun jatuh dan puji syukur dalam keadaan ok,” timpal Feroz yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara AP250.

Di kelas Underbone 150, dua rider muda tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho yang membesut Yamaha MX King 150 dapat menunjukkan perfoma terbaik. Sebagai rookie atau pendatang baru, mereka mampu bersaing di barisan depan.

Sebetulnya, Aldi Satya dapat konsisten berada di top group sejak lap awal hingga akhir. Pembalap asal Yogyakarta berusia 13 tahun tersebut sudah piawai mengikuti ritme para seniornya. Aldi yang juga adik kandung dari racer WorldSSP300, Galang Hendra Pratama itu dapat mencari celah ketika berada dalam kerumunan.

Termasuk juga berani menunda braking point atau titik pengereman. Namun sayangnya, di salah satu tikungan, di lap akhir, terjadi benturan dengan pembalap Malaysia hingga posisinya melorot dan finish ke-7.

“Di race-2 di last lap sebenarnya saya telah atur strategi. Sayang terjadi terjadi sentuhan dengan pembalap lain dalam perebutan posisi 1. Saya jadi kehilangan momen. Terima kasih semuanya. Saya akan coba lagi di seri berikutnya. Saat ini saya berhasil memperbaiki posisi standing point,” tutur Aldi Satya yang podium ke-3 di race perdana dan jadi ke-6 di klasemen sementara.

Begitupun semangat bertanding Wahyu Nugroho. Walau start dari grid ke-23 namun secara bertahap dapat terus maju kedepan di race-2. Bahkan di lap terakhir, tepatnya ketika keluar tikungan pertama, ia dapat masuk ke barisan terdepan.

Persaingan yang begitu ketat, Wahyu harus puas finish 8. “Saya memulai start dengan baik dan langsung berada di posisi ke-14 namun saya tertahan di posisi 10 dan hampir ketinggalan group. Poin yang saya dapatkan di seri ini menjadi modal untuk seri berikutnya. Terima kasih kepada Yamaha dan semua yang telah mendukung dan mendoakan,” timpal Wahyu Nugroho.

Ayo dukung terus tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berjuang pada seri berikutnya di ARRC 2019, Malaysia tepatnya di sirkuit Sepang (19-22 September). Semoga mereka dapat mengharumkan nama indonesia di pentas balap internasional. Serta dapat meraih podium tertinggi untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll! Rilis Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA

Hasil ARRC Zuhai, Cina 9 – 11 Agustus 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353