Arti ‘Open’ di kelas Yamaha Mx King pada Yamaha Sunday Race Mandalika 2023!

    Maniakmotor – Open di kelas Yamaha Mx King pada gelaran Yamaha Sunday Race  yang akan digelar di Mandalika, Lombok, NTB 19-20 Agustus 2023 nanti ternyata punya arti sendiri.

    Tentu jelas yang akrab di dunia balap tahu bahwa itu berarti membebaskan regulasi setinggi-tingginya. Artinya pembalap yang ikut di kelas tersebut tidak akan dibatasi dari segi pengalaman dan umur, terbuka untuk umum bro. 

    Makanya hal itu diterangkan lagi oleh Asst. Manager Motorsport PT YIMM, Wahyu Rusmayadi yang hadir pada peresmian gelaran Yamaha Sunday Race di Mandalika 2023.

    “Kelas Mx King ini terlepas dari YCR yang terbagi ke berbagai kela karena konsepnya berbeda, jadi kami memberikan kelas ini untuk mewadahi pembalap yang up dari nasional ke internasional,” ujar Wahyu.

    Tak berhenti di sana, Yamaha juga mengungkap alasan membuka kelas Mx King yang notabene sudah sejak lama tak hadir di gelaran OMR Yamaha itu, sejak terakhir kali muncul di Yamaha Cup Race 2019.

    “Untuk Mx King tentu ini sudah jadi salah satu motor yang official senagai motor kompetisi di IMI seperti di PON. Sehingga Kami ingin memberikan panggung yang sama untjk motor ini,” kata Wahyu.

    Jelas ya bro. 

    Raider 

    BACA JUGA

    Yamaha Sunday Race (YSR) 2023 Bakal ada Kelas MX-King dan Aerox 155, Apa Regulasinya!

    Aerox Paropo Wajib Hadir! Yamaha Sebut Alasan Hadirkan Kelas Aerox di YSR Mandalika 2023