nhk

ASAC Glasswool, Mujarab Redam Suara Sambil Menaikan Tenaga

ManiakMotor – Peredam suara kenalpot sekaligus memengaruhi performanya yang banyak tingkatannya. Dari yang dijual perlembar Rp 3.000 sampai ratusan ribu. Tapi, untuk kenalpot racing harian dan untuk harian benaran yang harganya selembar Rp 8.000 juga sudah cukup.

Seperti gaspul – begitu kata orang untuk mempersingkat panggilannya – yang bermerek ASAC. Di knalpot 2-tak dia mampu menjaga irama turbelsi gas buang, sehingga tak mengurangi tenaga. Namun suaranya tetap melengking halus.

“Kalau 4T glasswool ASAC bisa tahan lama antara 6 bulan sampai setahun, yang penting tidak terendam air dan oli. Ini glasswoolnya tahan sampai 200 derajat, karena dilengkapi serat tahan panas,” kata Arga Asmara dari markasnya diBandung, Jawa Barat.

Menggunakan glasswool ASAC suaranya bulat empuk dengan tenaga menepuk untuk 4T. Cara memasangng glasswol ASAC juga sangat mudah, tinggal digulung pada saringan silincernya. Glasswool ASAC yang melilit saringan jangan terlalu banyak (padat), juga jangan terlalu longgar.

“Sebab keduanya punya gejala yang sama dan efek pada tenaga juga sama. Terlalu sedikit beli glasswol ASAC, suara pecah dan tarikan berkurang, kebanyakan juga begitu,” tambah Arga sembari bilang dia bisa di IG @asmaraarga. Atau juga HP 081322708983. Coba saja. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353