nhk

Asal Aki Motor WR Super Baterry Dari Kelas Dunia, Ada Di Moto2 Tuh

Aki WR-1
Seperti ini akinya

ManiakMotor – Aki motor WR Super Battery yang berteknologi nano jeli alias benar-benar aki kering itu, bukan tiba-tiba muncul di Indonesia. Turunannya memang aki yang jempolan berteknologi Amerika. Yakni Dynavolt.

Dynavolt sendiri membuka nama baru yang bernama Menshine. Khusus di Indonesia disebut WR Super Battery. “Makanya di aki WR masih ada logo singa yang lagi terbang. Dari kualitas nggak ada yang dicekek. Tetap sebagai aki kering yang selnya menggunakan teknologi jeli nano,” kata Firman dari TJM Racing sebagai marketing aki tersebut.

TJM Racing sendiri lebih percaya diri dipopulerkan lebih dulu di balap motor. Karena balap adalah pengujian yang paling tepat. Di balap butuh setrum yang konstan. Butuh aki yang paten, karena rawan jatuh dan motornya sering bergerak oleh putaran mesin dan jalur sirkuit.

Nggak mau kalah dengan induk akinya, Dynavolt yang selalu mendukung tim balap motor kelas atas. Tahun ini, Dynavolt punya tim sendiri di Moto2. Nama timnya DYNAVOLT INTACT GP yang diperkuat Sandro Cortese dan Marcel Schrotter. Belum lagi co-sponsor alias sponsor kecil di tim besar MotoGP.

Nah di balap saja kuat, apalagi harian. Bila system pengisian seperti regulatornya terawat, dijamin aki ini tahan di atas 24 bulan. Itu untuk harian loh. Kalau di balap, dijamin konsisten setrumnya di saat seperti apa pun. Kan aki kualitas tinggi yang asal muasalnya dari yang disebut di atas tadi. MM

BAGIKAN