nhk

Asesori Motor 2014; NHK Reventor dan NHK Supermoto, Harga dan Rasa Sesuai

 

ManiakMotor – Ini helm karya terbaru dari PT. Dana Persadaraya Motor Industry (DMI). Yakni NHK Reventor dan NHK Supermoto. Dari namanya, keduanya punya segmen berbeda. Reventor untuk harian buat semua pengendara dan Supermoto sesuai namanya medel motocross, tapi yang ini tipe semicross untuk harian juga bisa.

Kedua model ini diperkenalkan di Coffee Shop, JieExpo, PRJ, Kemayoran, 19 Juni 2014. Ya bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta. “Setiap PRJ selalu ada kejutan model baru dari DMI, walau saban waktu soal desain seluruh tipe dan merek terus dikreasi sesuai trend,” ucap Johanes Cokrodiharjo, Manager Marketing PT. Dana Persadaraya Motor Industri.

Reventor punya desain maskulin dengan variasi beberapa ventilasi. Sirkulasi udara di dalam batoknya leluasa putar balik aslias bersirkulasi, maksudnya udara tetap memberi hawa di batok kepala sampeyan. Kepala tetap adem, juga bau rambut yang belum dikeramas bisa dikurangi. Selain nyaman, helm sampeyan awet.

Tipe Reventor ini juga menggunakan double visor. Maksudnya, kaca helmnya ada dua susun. Kaca besar adalah yang bening bangat. Sedang visor kedua adalah kaca anti ultra violet (UV) yang rada gelap. Jadi bila matahari berhadapan langsung tinggal turunkan visor kedua dengan mudahnya. Ada tiga tingkat pilihan visor yang sedang, medium dan gelap.   

Karena  untuk harian,  kenyamanannya telah dihitung terutama busa lapisan dalam. “Busa bisa mengalas bagiah pipi dengan empuk,  sesuai ukuran wajah dan kepala rata-rata orang Indonesia, karena NHK buatan Indonesia. Ada lagi, tali pengikat helm  bagian dalamnya ada kawat baja, sehingga aman dikunci di parkiran,” tambah  Johanes.

Sedang NHK Supermoto memang inspirasinya dari helm motocross. Bedanya tanpa rahang didepannya. Itu sengaja agar penggunanya lebih nyaman. Maksudnya, helm yang boleh digunakan para adventure atau trabas-trabasan, bukan murni motocross preofesional. Sebab yang profesional ada juga dari DMI.

Supermoto in juga memiliki beberapa fitur visor permanen yang suilit ditemukan di helm motocross profesional. Kan biasanya helm motocross harus menggunakan kaca mata khusus (google). Untuk harga bisa dibilang terjangkau.  NHK Reventor dilego Rp 335.000 dan banderol Supermoto Rp 325.000. Untuk warnanya bervariasi, ada hitam dof lho. Mumpung lagi ada promosi, boleh tuh sambangi booth DMI di PRJ, bilang aja taunya dari maniakmotor.com Ghalib

BACA JUGA

Asesoris Motor; Knalpot FU Drag Dan Jalanan

Oli Federal SuperRacing; Cocok Untuk Anak Balap. Speed Lovers

Asesoris Motor; Launching Knalpot DRC Victory, Power Berlipat!

BAGIKAN