nhk

Asia Talent Cup 2015: Gery Dan Andi Andalan Indonesia

 

ManiakMotor – Berbeda dengan 2014 andalan Indonesia hanya ada Willy Hammer di Asia Talent Cup (ATC). Hammer walau piawai di bebek dan trek dadakan, tapi nol pengelamannya di sport dengan lintasan permanen. Itu yang membuatnya kesulitan mengarungi 6 seri ATC 2014.

Tahun depan atau 2015 ada dua andalan Indonesia yang sebelumnya telah mengenal full frame. Bahkan keduanya telah berlomba di kelas-kelas sport nasional maupun internasional. Yakni Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar. Keduanya andalan Astra Honda Motor (AHM) pada turnamen yang dikelola Dorna yang juga penyeleggara MotoGP itu.

Gery telah berulang menggunakan motor GP3 atau kejurnasnya Jepang yang speksinya setara Moto3. Juga dipakai di ATC, yah hanya beda-beda tipe. Bila Moto3 menggunakan Honda NSF250RW di ATC adalah NSF250R nggak ada W.

Gerry tahun lalu juga ikut berlomba di Asia Dream Cup dengan Honda CBR250 di Asia Road Racing Championship. Kelas ini sama dengan yang diikuti Andi tahun ini di ARRC. Tapi Andi aktif bermain superbike nasional di event IRS Sentul. “Pengalaman keduanya bisa membuka peluang. Keduanya dari segi usai masih muda, keduanya belum 17 tahun,” jelas Sugeng Budiarto dari divisi motorsport AHM.

Otomatis dengan jam terbang itu Gerry dan Andi lebih paham  membawa motor di sirkuit-sirkuit besar. Ya sirkuit yang sebenarnya untuk balapan sport. Itu dibanding Hammer yang sebelumnya belum pernah pakai motor sport dan mengenal sirkuit permanen. Pokoknya hanya balap yang dipagari karung di trek dadakan yang dipahami Hammer.

Selain Gery dan Andi ada nama Bangga Sunarya. Walau belum setenar dari dua nama sebelumnya, siapa tahu Bangga akan bisa bikin bangga Indonesia. Untuk pengecekan nama mereka silakan lihat di bawah yang dilansir MotoGP.Com yang akan ikut ATC 2015. Ito

BACA JUGA

Moto3 2015: Gresini Mulai Setting Knalpot R9 Buatan Indonesia

NAMA-NAMA PESERTA ATC 2015

2   Kazuki Masaki – JPN

3   Shafiq Rasol  – MAL

4   Gery Salim – INA

5   McKinley Paz – PHI

6   Yuta Date – JPN

7   Sittipon Srimoontree – THA

8   Bangga Sunarya – INA

9   Ai Ogura – JPN

10 Adam Norrodin – MAL

11 Helmi Azman – MAL

12 Ryusei Yamanaka – JPN

13 Nakarin Atiratphuvapat – THA

14 Pengyuan Chen – CHN

15 Kite Fuse – JPN

16 Lachlan Taylor – AUS

17 Suhaizarul Suhaizat – MAL

18 Somkiat Chantra – THA

19 Yuanhang Chen – CHN

20 Azroy Anuar – MAL

21 Takuma Kunimine – JPN

22 Ayumu Sasaki – JPN

23 Andi Izdihar – INA     

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353