nhk

Asia Talent Cup 2015: Indonesia Dapat Jatah Dua Pembalap, Gerry Dan Andi..!

 

 

ManiakMotor – Dua pembalap yang memang memperkuat tim Honda di Indonesia terseleksi di Asia Talent Cup (ATC) di Sepang baru lalu. Keduanya wakil dari Indonesia di format utama ATC tahun depan atau 2015. Dialah Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar.

Gerry adalah bibitan Astra Honda Motor (AHM) yang tahun ini lebih banyak diikutikan di Japan All Championship. Sedang Andi pada 2014 ini aktif bermain Asia Dream Cup di ARRC yang mewakili AHM. “Tujuan pembibitan kan selalu mencari jenjang yang pasti. ATC salah satu yang menjanjikan lantaran promotornya Dorna yang juga penyelanggara MotoGP,” jelas Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM.

Seleksi ATC memang pakai bebek saat di sirkuit gokart Sepang. Tetapi Gerry dan Andi sudah punya basis sport dalam setahun ini penggembelengan mereka Bahkan Gerry di kejurnas Jepang sudah ikutan di GP3. Kelas ini menggunakan motor sama dengan Moto3. Makin sama lagi dengan motor prototipe Honda NFR250 yang digunakan di ATC.

Berbeda dengan Andi. Walau belum memakai motor yang racing bangat di kelas psort, toh dia rajin ikut kelas full frame. Kan ADC mempertandingkan Honda CBR250R yang full frame. Andi juga pernah ikut ATC saat serinya singgah di Sentul Juni 2014. Saat itu dia dapat wild card.

Seharusnya dan semestinya kedua anak muda yang masih berumur 17 tahun itu, soal adaptasi sudah tak diragukan. Boleh diharap langsung on fire ketika seri pertama ATC dimulai. Maklum, ATC tahun ini 1 – 6 dikuasai Jepang. Di bawahnya adalah Malaysia dan Thailand. Indonesia yang diwakili Willy Hammer hanya ke-16. MM

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Tuntaskan Misi, Siapkan Motor Marquez Dan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Ngambek Pada Yamaha, Akhirnya Rossi Ngaku Salah

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Mulai Ngetes RC213V Spek 2015

Yang Terseleksi

Gery Salim (INA)

Andi Farid Izdihar (INA)

McKinley Kyle Paz (PHI)

Lachlan Craig Taylor (AUS)

Masaki Kazuki (JPN)

Ai Ogura (JPN)

Ryusei Yamanaka (JPN)

Sittipon Srimoontree (THA)

Azroy Hakeem Bin Anuar (MAL)
 

Cadangan 

Bangga Dewantara Sunarya (INA)

Pengyuan Chen (CHN)

James Aldrin Mendez (PHI)

Tom Stewart William Edwards (AUS)

Kite Fuse (JPN)

Katsuto Sano (JPN)

Rei Toshima (JPN)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353