nhk

Asia Talent Cup 2015 Motegi: Race-1 Indonesia Ketiga

ManiakMotor – Lumayanlah bisa ketiga di sirkuit Motegi, Jepang, itu luar biasa buat Indonesia. Di Asia Talent Cup  (ATC) ronde 5 di race-1 pada Sabtu, 10 Oktober, Gerry salim podium ketiga. Dia dikepung habis-habisan oleh para ABG Jepang yang nekat namun punya teknik.

ATC yang digelar oleh Dorna Sport dan bagian dari jenjang di kawasan Asia itu, memang diputar bersama MotoGP bila masuk kempetisi Asia. Selain MotoGP juga jadi supporting race-nya WSBK bila bertandang ke Asia juga. ATC menggunakan Honda NSF250R yang speksifikasinya hanya 10 persen di bawah yang digunakan di Moto3. Para pembalap ATC juga dilatih Alberto Puig yang mantan pelatih Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Kembali ke Salim yang kelihatannya permainannya sudah mulai mengimbangi para ABG Jepang. Sayang Salim melakukan kesalahan di last lap membuatnya tercecer ulang ke urutan 6. Tapi ia kembali ke posisi tiga jelang finish. Di ATC ini ada dua joki Indonesia, selain Salim, ada juga Andy Izdihar yang di race-2 ini hanya ke-7. MM

BACA JUGA

Moto2 2015 Motegi Kualifikasi” Masih Tetap Zarco

MotoGP 2015 Motegi (Q2): Bergantian Lorenzo-Rossi Pecahin Rekor, JL Ke-1 Ditempel Tipis Oleh VR46

MotoGP 2015 Motegi FP4: Lorenzo Tercepat, Rossi Kedua Dipepet Setingan Lomba    

BAGIKAN