nhk

Asia Talent Cup 2015 Sepang Race-1: Joki Indonesia Terlalu Dikasih Beban

 

ManiakMotor – Ada harapan saat tampil di Thailand dan Qatar untuk Asia Talent Cup 2015 (ATC). Gerry Salim dan Andi Izdihar bisa berada di rombongan depan. Bahkan Andi juara di Qatar untuk race-1. Tapi race-2 di tempat sama terlempar dari 10 besar. Juara Andi dari Qatar ini bikin dia dipuja-puji yang paling tidak yang mengutus dia ke sana. Terlena atau jadi beban?

Terlena sih nggak, tapi yakin itu beban besar. Maklum, baru juara sekali harapan besar sudah diberikan pada pundak Andi. Padahal ATC masih kelas pembibitan, belum apa-apa, pak! Masih jauh dan sifatnya one make race. Tapi mudah-mudahan bukan itu yang merusak permainan Andi  di race-1 di ronde 3 ATC Sepang, Malaysia yang tentu saja di sirkuit Sepang pada Sabtu 1 Agustus.

Andi hanya ke-11 di race pertama di negara tetangga itu. Temannya Gerry Salim ke-8. Salim yang kedelapan saja terpisah dari rombongan pertama yang diisi enam pembalap gabuang Jepang, Malaysia dan Thailand, mereka jauh bangat di depan. Yang mendominasi adalah Ayumu Sasaki yang memang di papan klasemen sedang memimpin. Seperti biasa, joki tuan rumah punya pegangan soal penguasaan sirkuit macan Adam Norodim. Yang ketiga Jepang juga.

Nah, supaya besok atau Minggu pada 2 Agustus saat race 2, Andi dann Gerry bangkit, coba deh para pendampingnya jangan terlalu banyak mendikte dan berharap. Santai saja bro. Apalagi sudah ikut-ikutan memberikan masukan soal teknik balap, bisa bingung mereka. Ingat di ATC ini sudah ada pelatih kelas berat utusan Dorna seperti Alberto Puig. Sampeyan para pendamping itu cukup nonton saja, jangan menambah beban mereka.  Ito    

BACA JUGA

MotoGP Jelang Indianapolis: Dorrr… The Doctor Rossi Pun Mulai Tembak-Tembakan

WSBK 2015 Sepang: Sykes Pole Position, Biaggi Keempat

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Biaggi Dukung Bradl ke Aprilia, Langsung Main Di Amrik

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Capirossi Saja Unggulkan Rossi Raih Jurdun

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Bradl Tinggalkan Forward Yamaha, Dibidik Aprilia dan Ducati?

BAGIKAN