nhk

Asia Talent Cup 2016 Sepang: Indonesia Dikalahkan Thailand, Macam Mana Nih

ManiakMotor – Race 1 ronde 3 Asia Talent Cup (ATC), Indonesia sempat tersenyum lewat Andi Izdihar yang juara. Sayang,  banyak sayangnya, race 2 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 15 Mei itu, Izdihar kembali kalah cerdik dari pemain Thailand, Somkiat Chantra.

Yang lebih sayang lagi, Gerry Salim yang seharusnya bisa merawat keunggulan point di klasemen, malah jatuh di race 2 tersebut. Kalau hitungannya, kepemimpinannya di klasemen sekaligus sudah disikat Chantra dengan hasil race 2. Salim, bermain terlalu buru-buru sehingga last lap, ban depannya hilang grip pada lomba yang jadi supporting race rode 6 Worl Superbike di Malaysia tersebut.

Izdihar yang akhirnya ketiga di race 2, kehilangan angina mengejar Chantra. Pemain Thailand ini memang punya kelebihan bisa kabur sendirian di saat dia dapat ritmenya. Sudah kali ketiga dia melakukan kabur dalam enam race – setiap seri dua race – ATC yang telah berlangsung. Seharusnya bisa diantisipasii Izdihar.

Ingat saja, soal senioritas umur, Chantra, Salim dan Izdihar sudah termasuk matang. Ketiganya lahir di bawah 2000-an, ketimbang lawan mereka dari Jepang yang lahir di atas tahun 2000-an, malah ada yang 2003. Izdihar dan Salim 1997 dan Chantra 1998. Bukan itu saja, Izdihar paling senior di ATC tahun ini yang sudah tahun ke-3 di ATC. 

Jadi jangan mau kalah dengan para pendatang baru dan umurnya yang masih ingusan.  MM    

BACA JUGA

MotoGP Mugello 2016 Jelang: Asli… Vinales Ke Yamaha 2017, Pol Espargaro Juga Ke Pabrikan

MotoGP Mugello 2015: Terlacak, Yamaha Lebih Pentingkan Rossi, Lorenzo ‘Sengaja’ Dilepas

MotoGP Mugello 2016 Jelang: M1 Rossi-Lorenzo Makin Pede Pada Karet Hitam, Honda Kejar Terus

MotoGP Italia 2016: Nasib Pedrosa Segera Diumumkan Jelang Mugello, Ke Yamaha?

MotoGP Italia 2016 Jelang: Ducati Tunda Pengumuman Pendamping Lorenzo, Usai Mugello

BAGIKAN