nhk

Asia Talent Cup 2016 Thailand: Race-2 Indonesia Hanya Ke-3 Dan Ke-6

ManiakMotor – Punya modal pole position, jaminan lebih cepat dari rekan-rekan di Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Chang International Circuit di Buriram, Thailand. Sebagai pole pasti lebih kenal sudut-sudut sirkuit untuk meluncurkan Honda NSF250R yang dipakai semua peserta.

Sayang itu belum digunakan maksimal oleh Andi Izdihar di race-2 ATC ronde 1 yang berlangsung Minggu 13 Maret di Thailand. Dari segi skill dan setelan motor faktanya Izdihar cepat di kualifikasi. Bisalah membendung pemain Thailand yang sebenarnya lebih kenal sirkuit.

Izdihar kudu inisiatif memandu balap sejak awal, harus aktif di depan bukan ‘berlindung’ di belakang peserta lain. Itu yang terlihat di sirkuit bro. Bukan bermaksud mengajari, sebab banyak pengajar yang mendampingi Izdihar di sana. Karena itu, Somkiat Chantra pemain Thailand bisa kabur sendirian. Kalau sudah kabur, peserta lain tinggal berebut kedua.

Izdihar dan satu lagi peserta Indonesia yang race-1 kemarin kedua, Gerry Salim terjebak main rombongan. Seperti biasa akan mati-matian di last lap yang selama ini di ATC anak-anak Jepang lebih nekat. Hasilnya memang joki Jepang yang kedua dan Izdihar ke-3. Sedangkan Salim ke-6. Sekadar info, Izdihar dan Salim di ATC ini sudah tahun kedua mereka tahun ini. MM

BACA JUGA

Asia Talent Cup 2016 Thailand: Race-1 Gerry Salim Kedua

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Ducati Jadi Kartu Tawar Lorenzo Di Yamaha

MotoGP 2016: Rossi Bilang Marquez Menipunya, Strategi Tekan Mental Jelang Qatar

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Pesan Rossi Sebelum Ke Losail, Balap Sampai 39 Tahun

MotoGP 2016: Ban Michelin Tiga Tipe Kering Dan Tiga Basah         

BAGIKAN