nhk

Asia Talent Cup 2019 Jepang: Race 1 Aridza Syach Podium 2, Lumayan..!

Manaikmotor – Race 1 Asia Talent Cup (ATC) berlangsung ketat antara anak-anak dari negara Asia di sirkuit Twin Ring Motegi, Japan pada Sabtu 18 Oktober 2019. Balapan yang jadi supporting race MotoGP di Jepang ini juga diikuti anak-anak Indonesia. Afridza Syach Munandar berhasil podium kedua dengan motor Honda NSF250R yang juga dipakai pemain ATC.

Afridza rupanya balas dendam setelah gagal finish di One Prix pada minggu lalu di Sentul Kecil. Dia langsung ke Jepang dan melahap sirkuit Motegi yang sepanjang 4.8 km dengan 14 tikungan tersebut, “Saya harus melawan anak-anak Jepang. Mereka sejak sesi kualifikasi sudah sangat cepat,” beber Afridza yang start dari grid ke-5 dengan time 2:03.499.

Hasil race-1 ATC Jepang

Lawan paling berat pembalap tuan rumah yaitu Takuma Matsuyama yang di QTT tercepat degan 2:01.426 detik. Saat lomba, Afridza ada di rombongan pertama yang diisi 10 pembalap. Di pertengahan perjalanan perlombaan ia sempat terjebak di rombongan ke dua.

“Suhu mesin motor naik drastis. Tapi tidak menyerah, karena ingin memberi yang maksimal di race ATC. Memang sebagai balas dendam saya dari seri One Prix kemarin,” tambah Afridza  yang kalau di kejurnas balap bebek memperkuat ART Jogja tersebut dan dia pun berhasil mengejar rombongan satu.

Hasil lengnkapnya Afridza yang di klasemen berada di posisi kedua ini, menyerah mengejar pembalap Jepang yang bernama Matsuyama yang jadi pemenang. Sebenarnya, selain Afridza ada beberapa pembalap Indonesia yang juga ikut, seperti Adenanta Putra, Arjun AF dan sebagainya deh. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353