nhk

Asia Talent Cup; Ke Aragon Coba Honda NFR250, Semua Ditanggung Dorna

ManiakMotor – Ke-22 pembalap yang tersaring di Asia Talent Cup (ATC) pada 22 Februari 2014 akan ke Aragon, Spanyol. Padahal, ATC balapnya hanya supporting race saat MotoGP di Asia. Ke sampai ke sana? “Di Aragon penjajakan awal menggunakan motor Honda NFR250 dan diajari dasar memakai motor ini,” jelas Bambang Gunardi yang  sehari-harinya Kepala Departemen Olahraga Motor di PP IMI itu.

Bambang juga kebagian tugas sebagai penyelenggara ATC yang akan diadakan di Sentul. Katanya, ke-22 pembalap di Aragon nanti akan dimbing langsung oleh Alberto Puig. Sebelumnya, para pembalap ini telah disurati oleh Puig untuk menjalankan program fisik. Di email tersebut tertata rapi petunjuk program fisik yang wajib dilaksanakan saban hari oleh peserta.  

Apakah peserta menjalankan program ini atau tidak, akan ketahuan saat diuji ulang di Aragon. Termasuk dari tiga pembalap Indonesia yang terpilih ke sana. Yakni, Wilman Hammer, Andi Muhammad Fadly dan  Basyiruddin Samhan Mashuri. “Saya sudah melakukan latihan rutin, karena motor yang akan digunakan speknya sama dengan Moto3. Katanya fisik harus kuat mengendalikannya,” jelas Hammer dari kampungnya.

Hebatnya, semua kebutuhan peserta disediakan Dorna Sport. Pokoknya, pembalap tinggal datang dan balap. Bahkan helm dan baju balap sudah dijahit lebih dulu. Untuk trasportasi dan penginapan seluruh seri, termasuk ke Aragon tinggal tahu beres. Malah setiap pembalap diberi jatah satu pendamping yang juga gatis, tis, tis semua-muanya, ya semua seri.

Mantap ya. Ito

BACA JUGA

Jadwal Asia Talent Cup, Sentul 19 Mei 2014

BAGIKAN