nhk

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Qalifying); Dua Indonesia Di Luar 10

 

ManiakMotor – Macam mana nih di sesi latihan kencang di saat penentuian malah terlempar dari 10 besar. Itulah nasib Andy Fajar dan Wilman Hamar di Asia Talent Cup (ATC) saat kualifikasi atau qualifying di Sentul International Circuit (SIC). Sesi ini berlansung Sabtu 10 Mei 2014 pada siang bolong.

Andy dan Wilman bagian dari 24 pembalap di ATC. Di kualifikasi Andy ke-16 dan Wilman ke-18. Agak jauh dari hasil merekma saat free practice. Sesi ini didapat pemain Thailand yang disusul Jepang semua. Salah satu Jepangnya pernah membalap di Sentul saat ikut underbone. Namanya Keito Toba, si Toba dua minggu lalu juara kejurnas Jepang di GP3 yang speknya sama dengan Honda NSF250R yang digunakan semua peserta ATC.

Ada alasan klasik khususnya Wilman yang jadi peserta reguler ATC. Katanya, sistem penggunaan motor NSF250R sebenarnya diundi. Undiannya ketika tahun lalu mengatur ergonomiknya di Aragon, Spanyol. Tapi waktu itu, pembalap Indonesia yang terseleksi tak ada yang hadir.

Terpaksa seri pertama di Qatar, saat Wilman ikut, dia tinggal dapat sisanya. “Lihat saja nomor saya 23, itu artinya motor yang ke-23. Apa pun, untuk melawan Jepang memang rada berat, mereka tersebiasa dengan motor seperti ini,” kata Wilman yang bukan mencari alasan, tapi memang terlambat mengenal motor ketimbang lawannya.

Apalagi si Andy yang asli Subang, Jabar ini hanya sebagai wild card, ia dapat motor nomor 24. Andy memang tak punya beban apa-apa ikut ATC, lantaran hanya wild card. Tadinya juga ada tiga pembalap yang seleksi dari Indonesia. Tapi berhubung beda merek, mereka menarik diri dan hanya Wilman yang di Indonesia di tim Honda yang muncul.

Oke ini masih kualifikasi. Saat di Qatar saja, Wilman bisa ke-10, harusnya bisa lebih bagus di negeri sendiri. Nggak jauh kok selisih dari tercepat. Ghalib

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Dan Asia Talent Cup 10 – 11 Mei 2014

Asia Talent Cup Sentul FP1 Dan FP2; Andi Gilang Ke-4, Willy Ke-14

Asia Talent Cup Sentul 2014; Wilman (Willy) Dari Indonesia Kenal Sirkuit

 

 

BAGIKAN