nhk

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race): Indonesia Ke-5, Jepang Dominan, Boleh Juga Tuh Bro!

 

ManiakMotor – Bolehlah bangga Indonesia terpilih jadi tuan rumah Asia Talent Cup (ATC). Bangga juga ada rider Indonesia di dalamnya. Dan, boleh juga bangga dengan prestasi Wilman Hammar di seri kedua ATC di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (11/5).

Start dari grid 18 bukan perkara mudah masuk lima besar dengan spesifikasi motor yang sama. Sifat ATC adalah one make race Honda NSF250R. Tapi, Wilman lasngsung sodok posisi ke-6 di lap pertama dengan motor bernomor 23. Setelah itu doski tampil  konsisten dan naik turun di posisi 6, 7 dan 8. Bersaing dengan  si pembalap cewek Thailand Muklada Sarapuech dan Ryo Mizuno (Jepang).

Lap 8, ia sempat naik ke urutan lima dan sesudahnya turun lagi. “Saya baru dapat setelan suspensi saat warm-up. Ada perbedaan banyak dengan yang digunakan saat QTT,” jelas Wilman tetap dengan mimik segar walau diajak bicara usai race. Maklum dia telah menjalani program fisik yang ketat seperti anjuran Alberto Puig, mentor ATC.

Wilman manteng di grup depan dengan perjuangan yang tetap gigih, tuan rumah gitu lho! Di beberapa lap terakhir, dan khsusnya di final lap, ia tumpahkan keterampilan di ‘S’ besar dan tikungan para bolik di R terakhir Sentul dan akhirnya finish urutan kelima. Empat pembalap Jepang berada di depan, yakni Kaito Toba, Ryo Mizuno yang sempat tarik-tarikan seru dengan Wilman, Yuta Date, dan Ayumu Sasaki

Itu prestasi yang layak dibanggakan dari seorang Wilman yang di ATC sesungguhnya  bukan unggulan. Tampil di kandang jelas mendongkrak motivasinya. Kalau empat pembalap Jepang itu menaklukkannya, yaaaa wajar saja. Bukan karena Indonesia ini bekas jajahan Jepang brosist sampai sekarang juga ‘diinjak’ dalam ekonomi, tapi murni karena jam terbang berkompetisi plus NSF250R  yang mereka kuasai. Kan kejurnas mereka di Jepang menggunakan motor sama. Bahkan Keito Toba dua minggu lalu juara GP3 sama dengan Moto3 di All Japan Championship.

Soal bagaimana potensi Wilman berikutnya, nantikan komentar Alberto Puig yang Dirketur Pelaksana ATC, sebentar lagi ya! Andro

BACA JUGA

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race) Kata Alberto Puig; No Support, No Racing, No Result

Hasil IRS Sentul Dan Asia Talent Cup 10 – 11 Mei 2014

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Qalifying); Dua Indonesia Di Luar 10

Asia Talent Cup Sentul FP1 Dan FP2; Andi Gilang Ke-4, Willy Ke-14

 

BAGIKAN