nhk

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race): Lonjakan Besar Wilman, Tarung di Depan Ortu


 

ManiakMotor – Dibandingkan hasil seri pertama di GP Qatar, penampilan Wilman Hammar di ATC Sentul, MInggu (11/5) menjadi sebuah lonjakan besar. Sebelumnya finish 10, kini kelima.

Tadinya Wilman agak ragu bisa mencapai hasil itu dengan banyak alasan. Soalnya ia terbiasa main bebek dan adaptasinya masih kurang untuk pacuan ATC yang spesifikasinya sudah kelas Moto3. Saat pengundian motor di Aragon, Spanyol tahun lalu pun, ia nggak datang. Padahal di Aragon itu sekalian menyetel ergonomik Honda NSF250R.

Anak Makassar (Sulsel) ini pun belum pernah balapan di Sirkuit Sentul Besar. Ia hanya rutin ikut MotoPrix di Sentul Kecil atau sirkuit gokart. Tapi, kedatangan kedua orangtuanya, Hammar dan Ida, dari Makassar langsung melipatgandakan motivasi ABG berusia 16 tahun itu. Dorongan itu yang membuatnya tampil heroik di Sentul dengan menaklukkan sejumlah rider Asia lainnya.

Meski bukan podium, ini hasil gemilang. Ia kalah dari para empat pembalap Jepang yang memang dominan di event ini. Setidaknya, di kandang sendiri, Wilman tak keok dari Malaysia, Thailand, dan Filipina. “Alhamdulillah, sangat senang dengan hasil ini. Ke seri berikutnya mudah-mudahan semakin percaya diri,” ucap Hilman.

Bapaknya yang mantan pembalap road race pun senyam-senyum saja melihat Wilman yang sibuk di foto-foto banyak orang. Begit upula  sang ibu. “Alhamdulillah, banggalah. Tak percuma kami datang khusus dari Makassar untuk mendukungnya,” katanya.

Iya Bu, Indonesia juga harusnya bangga! Semoga Wilman bisa lebih bagus lagi di seri berikutnya di dalam berbagai kekurangan dibandingkan rider Jepang. Amin! Andro

BACA JUGA

Hasil IRS Sentul Dan Asia Talent Cup 10 – 11 Mei 2014

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race) Kata Alberto Puig; No Support, No Racing, No Result

Asia Talent Cup Sentul 2014 (Race): Indonesia Ke-5, Jepang Dominan, Boleh Juga Tuh Bro!

MotoGP 2014: Pirelli Bantah Ingin Main MotoGP 2016

 

 

 

BAGIKAN