nhk

Asia Talent Cup: Sentul Dihapus Dari Jadwal 2015, Tragis…!

 

ManiakMotor – Meringis sekaligus tragis. Indonesia tidak kebagian serial Asia Talent Cup (ATC) untuk jadwal 2015. Agenda yang  dirilis Dorna Sport sebagai penyelenggara ATC sekaligus penyelenggara MotoGP itu, hanya akan berputar di Malaysia, Cina, Qatar, Jepang dan terakhir Thailand. Thailand tahun lalu tidak kebagian. Tapi mereka sekarang punya sirkuit berkelas MotoGP.

Yang jelas tahun lalu eh sekarang masih tahun ini atau 2014, ATC sempat ke Sentul dan saat itu pelatih utama ATC Alberto Puig hanya bercerita soal kondisi Sentul. Katanya, trek Sentul seperti sirkuitnya motocrossl. “Tekniknya pun harus pakai sedikit-sedikit  motocross,” ajari Puig pada anak-anak ATC saat itu yang menggambarkan buruknya kondisi Sentul  yang banyak tambal di mana-mana.

Bisa jadi dari situ akar masalahnya dan bla, bla lainnya. ATC yang melombakan Honda NSF250R itu, sebenarnya disediakan Dorna seperti CEV Repsol dan Red Bull Academy di Eropa sana. ATC diperuntukan untuk anak-anak Asia, termasuk Indonesia. Tahun ini Indonesia ada tiga nama yang masuk ATC.  Di sana ada Andy Faryd, Gerry Salim dan Aditya Pangestu. Tahun lalu ada Willy Hammer.

Tragis memang, untuk sekelas ATC saja Indonesia dianggap kualifikasinya rendah. Macam mana bercita-cita untuk MotoGP, makin jauh dari mata. Tidak setimpal dengan penjualan motor Indonesia yang katanya terbesar di dunia. Lha wong, sekelas ATC saja tidak dipercaya.

ATC tahun ini tetap enam kali tampil  seperti tahun lalu, namun formatnya diubah. Sekali event dianggap dua seri atau terjadi dua race setiap event. Berarti total 12 seri. Selanjutnya lihat jadwal di bawah. Sekali lagi sangat disayangkan ATC lari dari Indonesia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Teori Jeremy Burgess Buat Rossi, Berlaku Untuk Miller

MotoGP 2015: Honda Akui Gila-Gilaan Promosikan Miller, Loncati Pakem Jenjang

MotoGP 2014: Bos Red Bull Beli Sirkuit, Bawa MotoGP ke Austria

MotoGP 2014: Lorenzo Kecelakaan di Abu Dhabi, Menang di Kelas Gentlemen

   

Jadwal Asia Talent Cup 2015:

22 March              Chang International Circuit             Thailand                WSBK

29 March              Losail International Circuit              Qatar                     MotoGP

2 August               Sepang International Circuit           Malaysia               WSBK

20 September       Zhuhai International Circuit            China                     Pan Delta

11 October            Twin Ring Motegi                            Japan                   MotoGP

25 October           Sepang International Circuit            Malaysia               MotoGP

 

BAGIKAN