nhk

Asli, Yamaha Rilis Motor Sport di Bawah Rp 10 Juta, Ayo Beli

ManiakMotor – Kabar Motor sport murah Yamaha dengan banderol di bawah Rp 10 juta masih di tunggu – tunggu konsumen. Ah masih ditunggu, judulnya dirilis? Model dan desainnya mirip dengan Yamaha Scorpio mulai dari tipe rangka, bodi dan mesin.

Perbedaannya terletak pada suspensi belakang dengan sokbreker konvensional alias double. Untuk suspensi depan, modelnya sama hanya beda ukuran lingkar pipa batang sokbreker yang tentu saja lebih kecil, agar ‘harga murahnya’ tercapai. Lampu depannya dikemas berikut batoknya yang merangkum lampu sein dan instrument dashboard seperti spidometer dan lainnya.

Motor itu sejatinya dirancang untuk memenuhi pasar India, namun jika di pasarkan di Indonesia akan menjadi idola motor batangan termurah. Tentu saja jika Yamaha Indonesia memasarkan tipe ini, akan menggerus segemen pasar motor sport entry low. Itu kalau mau sih dan nggak dibebani ongkos produksi dan pajak.

Karakternya memang motor laki–laki alias batangan alias full frame alias  sport turing yang mesinnya tegak 110 cc yang SOHC. Memang sangat terkenal ergonomis untuk dipakai harian menaklukan ramainya lalulintas perkotaan. Tentu ini akan menjadi primadona baru bukan hanya menggerus produk komprtitor, namun mengembalikan konsumen pecinta motor batangan terjangkau untuk  aktivitas harian. Hitung-hitung buat amal. 

Motor yang diberi nama Saluto RX ini di India di bandrol 46.400 Rupee atau setara Rp. 9,18 juta dihitung dengan kurs Rp 197/Rupee. MM

BACA JUGA

‘FINOmenal’ Kartini, Diskon Service Hari Kartini untuk Wanita Indonesia

Suzuki Rilis Tipe sport 155 cc Telanjang dan Full Fairing

Kawasaki KLX D-Tracker 250 Edisi Istimewa 2016, Cantik

Produksi Yamaha NMax Digenjot: Inden Terus, Kelihatan Di Jalan Sih

Konsep Matik Yamaha Masa Depan, Dari Capung, Sayang Nggak Tampil Di IIMS 2016

 

 



BAGIKAN