nhk

Aspal Sentul Dibenahi, Akhir Februari 2013 Baru Dibuka, Pembalap 600 Cc Nganggur

 

ManiakMotor – Sirkuit Internasional Sentul  saat ini sedang dalam peremajaan aspalnya. Rampungnya baru  akhir bulan  ini atau Februari 2013. Akibatnya, para pembalap supersports 600 cc tidak bisa berbuat banyak. Mereka nganggur dan hanya saling pandang-pandangan. Ya, terus ngapain? Lha wong, hanya itu sirkuit semata wayang yang layak buat moge menengah di negara kita.

Dimas Ekky Pratama saat ditemui di resepsi pernihakan M. Fadli (pembalap supersports 600 cc ARRC dan nasional) di gedung Pertanian, Jl Harsono, Jakarta Selatan, 3 Februari 2013, hanya melebarkan tangannya. Padahal dia segera menyesuaikan dengan Honda CBR600RR yang digebernya  tahun ini. Astra Motor Racing Team yang dihuni Dimas sekarang, pun ingin segera menyetel CBR600RR tersebut.

“Jujur saja saya belum terbiasa dengan CBR600RR dan ingin segera menyesuaikan lebih banyak pada motor itu,” terang Dimas yang tahun lalu memperkuat Yamaha Indoprom dengan pacuan Yamaha R6.  Dimas mengakui hanya tekun mengolah fisik di pedepokan IRA MX di Pondok Cabe. “Fisik melulu tanpa banyak naik motor, juga percuma, Om,” kata Dimas yang jauh lebih langsing dari biasanya.

Gara-gara itu pula pertengahan Februari ini pasukan Kawasaki Beet Manual Tech (KBMT) memilih latihan di Sepang, Malaysia.  KBMT akan menyetting Kawasaki Ninja 600 versi  2013 yang katanya lebih bertenaga. “Sebenarnya lebih murah di Sentul, tetapi tidak bisa digunakan. Di Sepang sekalian setting bebek untuk ARRC. Supaya beli 1 dapat dua,” jelas Ibnu Sambodo, tunner KBMT.

Doakan saja nanti banyak sirkuit besar di Indonesia. Miolo

BERITA TERKAIT:

Jawaban Hilangnya ‘Satu Hati’ Di MotoGP 2013; ‘Lebih Penting Balap Dalam Negeri’

Moto2 2013; Tujuh Sponsor Indonesia Pendukung Rafid Topan

Dimas Ekky, Topan, Dan Doni Cabut Dari Yamaha Indonesia


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353