nhk

Astaga Hanya Gegara Cekcok, Pengendara Beat Tewas ‘Sengaja’ Ditabrak Lindas Mobil Mewah Di Solo

Foto istimewa

ManiakMotor – Kasus memprihatinkan ini terjadi di Solo, Jateng. Dari cerita beredar hanya gara-gara senggolan dan tak saling memberi jalan, maka Eko Pasetio (28) tewas. Motor Beat-nya ditabrak sengaja pengendara mobil mewah Mercy yang berinisial IA (40), warga dan juga pengusaha di kota Solo. Usai terjatuh dari motornya, Eko masih dilindas dan terseret sekitar 20 meter yang membuat kepalanya cidera berat.

TKP atau tempat kejadian perkara persis di Jalan KS Tubun, dekat Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, pada Rabu 22 Agustus 2018 siang.  “Pelaku merasa mobilnya terhalang oleh korban saat lampu stop. Teman pelaku turun dari mobil Mercedes Benz yang dikendarai IA, lalu mengejar korban dan teman pelaku sempat memukul helm korban,” ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli saat gelar kasus di Mapolresta Solo, Rabu, 22 Agustus 2018.

Foto istimewa: Mobil tersangka

Fadli melanjutkan seperti dikutip dari Kompas.Com, cekcok berlanjut setelah pelaku menurunkan temannya di rumahnya. Saat itu, korban kembali bertemu dengan pelaku. Kembali melanjutkan cekcok di depan rumah pelaku. Kemudian, korban langsung berjalan dengan motor dan dikejar IA bersama sejumlah temannya. Korban yang belakangan disebut menantunya Kapolres Solo itu, katanya sempat menendang bumper mobil mewah milik pelaku.

Kejar-kejaran berlangsung hingga sampai di Jalan KS Tubun, Manahan Solo. Sesampainya di lokasi tersebut, IA yang sudah emosi tinggi menabrak korban dengan Mercedes Benz dari arah belakang. Akibatnya, Beat langsung terjatuh dan kejadiannya seperti cerita di atas.

Saran saja, bijaksanalan dalam berkendara entah dari motor dan mobil. Apalagi di aturan lalu lintas, mobil yang rodanya lebih banyak wajib memberi jalan buat pengendara lebih kecil (motor). Jangan hanya gegara mobil mewah, harus ‘disembah’ di jalanan. Cerita selanjutnya pelaku bukan dijerat lagi aturan lalu lintas, tapi sudah pidana. Pembunuhan berencana! Tidak ada bekas rem sama sekali di TKP alias dengan sengaja menabraknya. Begitu informasi yang beredar.  MM

BAGIKAN