nhk

Astra Honda Resmikan Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi di Jogyakarta

Honda, AHM, YAHM, Taman Pintar
Plt Walikota Jogyakarta sedang menjajal Honda Riding Training

ManiakMotor – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan membangun Zona Keselamatan Berkendara dan Teknologi (ZKBT)  di Taman Pintar, Yogyakarta yang diresmikan oleh Plt Walikota Jogyakarta Sulistyo, hari ini (5/12). Tujuannya, upaya peningkatan kesadaran berkendara dengan baik dan benar di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda yang terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

ZKBT yang memiliki luas sekitar 656 m2 dang berada di area playground Taman Pintar Yogyakarta, terbagi dalam dua area utama. Ada indoor berisi informasi seputar teori dan praktik safety riding, sejarah dan perkembangan teknologi dan sepeda motor Honda, serta beragam contoh kegiatan yang menggambarkan tanggung jawab sosial perusahaan. Kemudian arena outdoor, tempat praktik belajar berkendara aman dan benar di jalan raya melalui beragam rambu lalu lintas yang ada di sana.

Honda, AHM, Taman Pintar, Jogya
Wakil ketua YAHM Ahmad Muhibuddin (kanan) menjelaskan teknologi mesin Honda

Ketua YAHM  I Putu Astawa mengungkapkan kerja sama yayasan dengan Taman Pintar sudah berlangsung sejak tahun 2009. “Sejalan dengan komitmen Astra Honda Motor untuk dapat menemani masyarakat mewujudkan mimpi, kami menata kembali kehadiran kami di Taman Pintar dengan memperluas wahana edukasi di tempat yang lebih strategis dan mudah dijangkau pengunjung. Kami memperbaharui media komunikasi pendidikan kami dengan menghadirkan sarana bermain sekaligus tempat belajar tentang teknologi dan cara berkendara yang baik dan benar bagi pengunjung Taman Pintar,” ujarnya.

Di lokasi terbaru ini, YAHM berupaya memperdalam edukasi keselamatan berkendara atau safety riding melalui media pembelajaran yang lebih menarik dan komunikatif. Sebuah area khusus disiapkan bagi pengunjung yang ingin melatih keterampilan berkendaranya melalui simulator Honda Riding Trainer yang menyimulasikan berkendara dengan sepeda motor di berbagai kondisi jalan. Taman Pintar sendiri merupakan wahana edukasi yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 16 Desember 2008 dan dikenal tidak hanya secara nasional, tapi juga internasional. Rilis Honda

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353