nhk

Astra Motor Racing Kirim Pembalap Moge Ke Lomba Suzuka 8 Dan 4 Jam 2014

 

 

ManiakMotor – Memang sih pulang mudik lebih lama mengendaranya dari lomba ketahanan di sirkuit Suzuka, Jepang. Di sana ada dua ketgori kertahanan, yakni versi 8 jam dan 4 jam. Tapi di Suzuka naik moge sudah diset-up untuk balap, lalu melapal racing line dengan kecepatan tinggi. Mudik ya alon-alon lah dengan hambatan macet, lalu lintas yang krodit, dan jalanan berlubang, hehe.

Tak bisa dibandingkan. Seperti Astra Motor Racing Team (AMRT) kembali mengirim pembalap andalannya ikut ketahanan Suzuka pada 25 dan 26 Juli ini di Jepang dan telah berlangsung babak penyisihannya. “Ada Dimas Eky Pratama yang turun 1.000 cc dengan Honda CBR 1000. Dia menggunakan tim Honda Asia yang biasa di Moto2 itu. Dimas berpasangan dengan Zambri Baba dari Malaysia,” jelas Anggono Iriawan, manajer motorsport AHM dari Jepang .

Dimas dan Zamri selama ini sebagai kontestan reguler Asia Road Racing Championship (ARRC). Zamri sudah punya nama setelah ARRC ditinggal Azlan Shah yang ikut Moto2. Sedang Dimas tahun lalu absen dari ARRC dan baru tahun kembali aktif lewat AMRT. Tim dari Astra Honda Motor itu, tahun ini turun full series di ARRC.

Selain itu AHM di kelas supersports 600 cc diwakili Iswandi Muis dan Andi Gilang. Keduanya akan ganti-gantian untuk menyelesaikan lomba sepanjang 4 jam. Khusus Andi, pembalap 17 tahun bibitan dari AMRT. “Intinya program ini untuk jam terbang, agar pembalap Indonesia terlatih bermain di kelas lebih tinggi,” pungkas Anggono.

Juga terlatih nggak kagok ketemu jagoan dari luar negeri dan Suzuki 8 Dan 4 Jam adalah tempatnya. Inilah balapan ketahanan yang melegenda di dunia. Eventnya selalu ditempatkan di musim libur MotoGP dan turunannya. Lantaran kadang di antara mereka ada yang ikut. Rendy de Puniet salah satunya yang terdafar di sana, walau Rendy tahun ini absen di MotoGP 2014. Ito   

BACA JUGA

Tiga Pembalap Yamaha Indonesia Ikut Ketahanan Suzuka 4 Jam 2014 Di Jepang

IRS 2014 Sentul; Lahirnya Pembalap Moge Greentech

IRS 2014 Sentul Seri-2; Ikut OMR Biaya Terpangkas Banyak

 

BAGIKAN