nhk

Astra Motor Racing Team (ART) 2014; Target Tinggi Mulai Balap Bebek Sampai SuperSports 600 cc

 

ManiakMotor – Pada 2014 ini, tim Astra Motor Racing Team (ART) ingin mendominasi balapan nasional mulai dari MotoPrix (MP), IndoPrix (IP) dan SuperSport 600 di IRS Sentul. Tentu bukan omong kosong. Inilah tim pabrikan mewah dari Honda yang dihuni SDM mengerti betul soal teknologi, skill pembalap, dan manajemennya.

Di IP, ini tahun ke-4 ART. Di supersports dan 250 cc, ini tahun ke-3 mereka. Tahun lalu di kejurnas 250 c, ART dengan Honda CBR250-nya sulit dapat lawan. Wajar saja target digantung tinggi-tinggi, seperti dipaparkan di acara launching tim ART. Peluncuran ini berlangsung di gedung Astra International, Sunter, Jakarta Utara pada 21 Februari 2014.

Acara yang dimaksud mengenalkan skuad baru mereka beserta para sponsor yang makin banyak saja stikernya. Jika tahun lalu hanya konsentrasi pada IP dan IRS (IndoSpeed Race Series), tahun ini ART  yang khas dengan merah-putih menambah skuad MP yang dikelola oleh ART.

Bukan hanya region Jawa (II), juga ada region III dan region Kalimantan (IV). “Tim inti tetap ada, jadi kenerjanya tidak akan terganggu dengan penambahan pasukan. Ini hanya perluasan saja,” ujar Sigit Kumala selaku CEO PT Astra International Tbk yang di ART menjabat Executive President.

Benny Djati Utomo sebagai Technical Director ART masih mempertahankan komposisi kru dan pembalapnya seperti musim 2013 lalu. “Wajar kami punya target tinggi, karena tiap pembalap yang direkrut memiliki prestasi di tahun sebelumnya. Mereka punya talenta yang bukan hanya balap di Indonesia, juga internasional,” kata Benny yang kini tampil langsing, hehehe.

Di sana ada Denny Triyugo yang akan dipasangkan dengan Iswandi Muis untuk IP. Berarti sama dengan tahun lalu. Sementara untuk Kejurnas SuperSport 600 cc akan ada empat pembalap. Yaitu Dimas Ekky Pratama, Denny Triyugo, Iswandi Muis dan pembalap muda belia Andi Gilang yang berusia 16 tahun. Gilang adalah model pembibitan versi ART yang selama ini mereka kejar dan poles terus dengan Satu Hati-nya.

Sementara untuk MP di region Jawa akan ada Wiily Hammer dan Aditya Pangestu, di Bali ada Putu Roy Nugraha dan Yudha Mandiri. Kalimantan akan diisi Alpian dan Faisal, sedang Honda Racing Championship, Wawan Hermawan yang langganan juara akan tandem dengan Andi Gilang, wah kombinasi pembalap senior dan junior.

Penambahan tim dan otomatis pembalapnya, lalu domisili untuk MP akan terpisah, ART tetap yakin tidak akan ada kesulitan kordinasi. Managemen terpusat di ART Jakarta sementara selalu akan dilakukan evaluasi, sebelum dan sesudah event balap diikuti. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014; Astra Motor Racing Team Pakai Honda Blade Injeksi

IndoPrix 2014: Regulasi Murah IP150, Ketat Agar Imbang, FU Vs CB150R, R15

IndoPrix 2014: Kata Fadli Honda Blade-nya Sudah Kencang

Indoprix 2014; M. Zaki Dan Adi Bontot Perkuat Yamaha Ridlatama..!

 

BAGIKAN