nhk

Astra Motor Racing Team (ART); Pola Pembinaan Pembalap Muda Modern, 16 Tahun Geber 600 Cc

 

ManiakMotor – Masuknya nama Andi Gilang, pembalap berusia 16 tahun memperkuat Astra Motor Racing Team (ART), hal biasa. Tapi dirinya terdaftar  sebagai pembalap Kejurnas SuperSport 600 cc, itu luar biasa. Masih 16 tahun tapi sudah meloncati bebek yang di sana masih ada IndoPrix, katanya penjejangan lebih tinggi.

Kelihatan terlalu dini menunggang moge menengah tersebut. Tetapi seperti itu pembibitan yang sebenarnya.  “Sengaja ingin diubah pattern (pola) pembinaan, namun tidak asal comot, Andi tahun lalu juara umum OMR CB150R StreetFire, motor itu kan dasarnya sport,” tukas Benny Djatiutomo selaku Technical Director ART.

Pengenalan sejak usia dini pada balapan sesungguhnya, ya balapan SuperSport. Kolo bebek kan kodratnya untuk pergi ke pasar, hehehe.  Jika saat ini usia Andi  16 tahun, taruhlah dia akan mendulang pengalaman 4 tahun di SuperSport 600 cc, ketika usianya 20 tahun skill bertambah jauh. Ingat ya, contoh di Moto3 batasannya 25 tahun tak boleh ikut di sana. Jadi paslah, seorang Andi sudah diperkenalkan dengan moge sejak dini.

ART juga masih melepas Andi betot Honda Blade untuk serial Honda Racing Championship (HRC). Itu sih nggak ngaruh seperti kata orang, kalau sport ya sport aja. Buktinya seorang  Azlan Shah dari Malaysia yang sekarang ikut Moto2, tetap main bebek dan superpsort ARRC di waktu bersamaan. Apa pun balapnya, jam terbang lebih utama, “Saya optimis bisa banyak belajar dari senior-senior di tim ART,” kata cowok hitam manis ini.

Target di Kejurnas SuperSport 600 yang akan dipentas di IdoSpeed Race Series (IRS) adanya di Sentul, tentu tidak akan dipatok tinggi, “Pembibitan dini diakukan untuk kemajuan tim ART dan sesuai komitmen mengenai jenjang pembalap muda, Andi merupakan salah satunya,” tutup Sigit Kumala selaku Executive President Astra Motor Racing Team. 

Salah banyaknya kan sudah banyak, contoh Willy Hammer yang saat ini ikut Asia Talent Cup. Adit

BACA JUGA

IndoPrix 2014; Astra Motor Racing Team Pakai Honda Blade Injeksi

Astra Motor Racing Team (ART) 2014; Target Tinggi Mulai Balap Bebek Sampai SuperSports 600 cc

BAGIKAN