nhk

Astra Racing Motor Team; Silakan Coba Honda CBR250 Yang Juara Kejurnas

 

 

ManiakMotor – Honda CBR250 milik Astra Racing Motor Team (ARMT) dua tahun berturut sulit dapat lawan di kejurnas 250 cc. Sangat  laju di event IndoSpeed Race Series di Sentul International Circuit. Muncul pertamakali dengan teknologi injeksi yang didukung sumber daya jempolan, langsung  menyesuaikan dengan regulasi balap motor 250 cc.  

Awal mongol motor diiringi kontroversi bobot pada 2012. Makanya aturan bobot direvisi ulang di seri berikutnya di tahun itu juga. “Honda dalam hal ini selalu mengikuti regulasi dari PP IMI, tetap saja kami unggul,” kata Thomas William Hendrata dari ARMT.

Selasa, 3 Desember 2013, ARMT mengundang para waratawan untuk mencoba motor seperempat liter ini di Sentul. “Maksudnya testing khusus wartawan, mereka disuruh rasakan CBR250R yang racing, namun masih enak dikendalikan oleh pemula,” kata William.

Sebelum mencobanya, mari tengok perjalanan CBR250 di IRS  periode 2012 sampai 2013. Kalau mau jelas coba klik ulang tiap halaman di IRS di portal ini, lengkap tangguhnya, karena diliput langsung dari race ke race. Pertama turun di Sentul fastest lap 1 menit 52 detik. Catatan itu telah menggemparkan, sebab mereka sapu lawannya yang sudah duluan bermain di Sentul Besar. Pembalapnya di tahun pertama adalah Wawan Hermawan dan Deny Triyugo.

Belakangan atau 2013 sudah pakai suspensi depan dan belakag full set Ohlins, ya makin ‘diam’ di semua area Sentul. Pembalapnya Wawan dan Iswandi Muis menggantikan Denny 2013. Lima seri IRS 2013, keduanya tanpa tanding dan hanya dua-duaan di depan. Mau tahu catatan waktunya sekarang? Mau! Sekali lap di Sentul Besar sudah 1 menit 45 detik. Artinya dari pertama turun arena  2012 dalam dua tahun bisa memangkas 7 detik, coy.

Makanya AMRT memberi sesi khusus untuk dicoba wartawan. Wah, portal ini nggak perlu coba,  pasti tidak bakal mendekati catatan Muis, Wawan dan Denny. Tetapi dari suaranya ketahuan kurang-lebih motor ini. “terakhir ini motor menggunakan dua injeksi  untuk melayani satu throttle body,“ jelas Ade Rahmat, insinyur dari ARMT yang khusus menangani injeksi.

Blar, blaaaar… Ghalib

BACA JUGA

IRS 2013 Sentul Seri-5 Kejurnas Sport 250 (Race 2): Wawan vs Iswandi, Wawan Juara Nasional

IRS 2013 Sentul Sport 250 (Race-1): Perang Internal Tim Astra, Wawan Lewati Iswandi

IRS Sentul 2013 Seri-4 Race-2 Sport 250; Honda CBR250 Memang Nggak Ada Matinya..!

 

 

 

 

BAGIKAN