nhk

Awas..! Modus Penipu Menggunakan Akun Instagram RCB Palsu

Display part asesoris di Kantor RCB Malaysia

ManiakMotor – Informasi resmi buat para pecinta part RCB. Aslinya, brand aksesoris RCB asal Malaysia dan dipasarkan di Indonesia oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1). Untuk sarana informasi produknya via media sosial, N1 memang memiliki akun khusus baik di Facebook (Fanpage) maupun Instagram.

Kedua akun khusus RCB di dua media sosial tadi, hanya sebagai sarana promosi produk knowledge. Dan juga sebagai sarana interaksi tanya jawab antara pecinta brand RCB dengan pihak N1 tentang produk RCB. “Perlu ditegaskan, akun sosmed ini tidak sebagai sarana penjualan on line. Ini yang harus dipahami para pecinta brand RCB dimanapun berada,” kata Achib Putro selaku head marketing PT N1 yang bermarkas di Cikupa, Tangerang, Banten tersebut.

Masih kata Achib, majunya tekhnologi informasi seperti media sosial, membantu sekali penyebaran informasi produk yang dipasarkan oleh N1. “Ditegaskan, kalau akun resmi yang dimiliki oleh N1 untuk brand RCB, baik facebook maupun intagram, sifatnya hanya  sarana informasi, tidak melayani atau melakukan transaksi penjualan secara on line,” tambah Achib.

Siaran pers ini dikeluarkan secara resmi oleh oleh PT. Enwan Multi Partindo, karena  adanya pengaduan dari konsumen terhadao penipuan oleh akun RCB yang melakukan pembelian part RCB secara on line. Memang beberapa waktu lalu, akun Instagram resmi RCB telah di ‘heck’ atau dibajak oleh seorang peretas (hacker).

Kemudian dipalsukan untuk digunakan sebagai sarana penjualan on line. Lebih lanjut Achib kembali menjelaskan. “Langkah-langkah preventif sudah kami lakukan dengan malaporkan hal ini ke pihak yang berwajib. Dan atas nama perusahaan, saya sampaikan PT. Enwan Multi Partindo tidak bertanggung jawab bila terjadi modus penipuan penjualan secara on line. Dan lewat siaran pers ini juga menghimbau, agar pelanggan part RCB yang biasa melakukan transaksi pembelian secara on line supaya lebih berhati-hati. Jangan melakukan transfer pembayaran sebelum mengenal si penjual secara personal,”lanjut  orang yang murah senyum ini.

Dan selanjutnya akan ditampilkan identitas akun asli atau resmi RCB, dan identitas akun palsu RCB di Instagram yang digunakan untuk modus penipuannya. Juga disertai foto tentang bentuk atau format dari akun RCB di Instagram baik yang asli maupun yang palsu. Gunanya agar pecinta part RCB tahu, mana format Instagram RCB yang asli dan yang palsu.

Masalah identitas akun supaya diperhatikan oleh yang membaca siaran pers ini. Untuk akun Instagram resmi RCB, tertulis di bawah logo bundar RCB yaitu; ‘RCB¬¬ Offecial Indonesia’. Tulisan RCB nya hanya sebuah hurup kapital (singkatan)

Untuk foto akun Instagram RCB yang asli seperti terlampir di bawah ini

FOTO AKUN RESMI INTAGRAM RCB;

Akun asli RCB sekarang

 

Sedangkan untuk akun palsu di Instagram yang mengatasnamakan RCB yang dibuat modus penipuan penjualan on line identitasnya di bawah logo bundar RCB ‘ tertulis dengan huruf besar ‘RACINGBOY OFFICIAL INDONESIA’. Tidak menggunakan singakatan RCB. Terlampir foto akun Instagram palsu RCB yang digunakan untuk modus penipuan formatnya seperti di bawah ini.

FOTO AKUN INSTAGRAM RCB PALSU

Akun palsu

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353