nhk

Ayo Ikut Track Day Ohlins 20 – 21 November Di Sentul; Setting Suspensi Dari Mekaniknya Pedrosa

 

ManiakMotor –  Ini acaranya Ohlins Indonesia. Mereka mengundang siapa saja dari yang hobi naik motor, hobi balap sampai pembalap profesional. Ini semacam tambah ilmu yang mereka sebut track day yang berlangsung di Sentul Kecil dan Sentul Besar dari 19 – 21 November 2014.

Kalau sebut Ohlins tentu berhubungan dengan suspensi. Dan memang itu tujuannya bagi yang ingin memperdalam cara set-up suspensi sesuai karakter mengendara, karakter motor, bersama karakter jalanan yang dilewati atau sirkuit. “Tutornya dari Ohlins dunia. Dia punya orang sehari-hari bekerja sebagai ahli suspensi di kubu Repsol Honda Team. Tepatnya yang menangani RC213V milik Dani Pedrosa,” jelas Eddy Saputra dari Ohlins Indonesia.

Di acara itu akan diulas pula kebutuhan suspensi sesuai bobot pengendara bagi yang pehobi. Bagi yang profesional sudah cerita menyetel sokbreker untuk mendiamkan motor pada kecepatan full, misalnya supersports 600.

Nanti dijelaskan pula apa itu namanya freeload yang harus ada pada setiap sokbreker. Lalu yang namanya rebound dan sebagainya menyangkut kenyamanan. Pada 20 November acaranya di Sentul Kecil khusus buat motor kecil macam bebek. Sedang 21 November acaranya di Sentul Besar buat motor besar.

Bagi yang ingin tanya-tanya apalagi motornya sudah pakai Ohlins silakan kontak Ohlins Indoensia di 021-3161606. Bisa juga ke hp 083804607070. MM        

BAGIKAN