nhk

Ayo Ikut Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Sentul Agar Seperti Galang Hendra

Galang Yamaha 2017

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama memang layak jadi judul. Cerita Galang memang enak digoreng dengan hasil juara di salah satu seri World Super Sport 300 di sirkuit Jerez, Spanyol beberapa minggu lalu. Juara yang belum pernah dilakukan pembalap Indonesia sebelumnya. Juara di salah satu supporting race balap moge terkemuka di dinua, World Superbike.

Asal tahu saja, Yamaha Indonesia juga pernah mengirim pembalapnya ke situ di era Doni Tata. Kelas yang diikuti saat itu adalah WSS600 dengan full series. “Proses tidak akan pernah menghianati hasil,” sebut Galang yang meniru kalimat dari menajer  Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Rusmayadi.

Galang memang tak pernah pantang menyerah. Contoh dia berolahraga fisik sendirian mengitari Sentul Kecil di pagi hari tanpa ditemani siapa pun. Tahu sendiri olah fisik tanpa teman,  garing bro. Tapi Galang tetap tekun mengitari Sentul Kecil untuk fisiknya. Habis itu dia melatih bermotor yang juga kadang sendiri di Sentul Kecil tanpa mekanik. Maklum, tempat tinggal Galang selagi di Jakarta ya di dekat Sentul Kecil tersebut.

Proses Galang ini telah dimulai sejak diangkat dari juara bebek langsung dipromosikan ke Asia Road Racing dengan AP250. Saat progress meningkat, skillnya tak terbaca, karena belum stabilnya regulasi AP250 di ARRC. Praktis, nama Galang ‘tenggelam’, karena telah bekerja keras tapi ‘masih dikalahkan aturan’.

Tentu saja dari proses event yang diselenggarakan Yamaha di lokalan. Misal Yamaha Cup Race yang dulu ada Yamaha Asian Race. Lalu ada juga Yamaha Sunday Race (YSR) yang khusus untuk sport. Nah kebetulan nih minggu ini artau 4 – 5 November 2017 akan ada ronde 4 YSR di Sentul Besar. Ayo ikut dan nonton. Siapa tahu bisa seperti Galang buat peserta dan bagi penonton anaknya berdoa jadi seperti Galang atau lebih. MM

BAGIKAN