nhk

Ayo Vinales Jangan Tertekan, Jump Start Di MotoGP Amerika Soal Mental

ManiakMotor – Puncak kekuatan mental Maverick Vinales jumpa start di MotoGP Amerika baru lalu. Berarti dia kurang tenang mengeksekusi start di ronde 3 MotoGP 2019 tersebut. Dia dianggap bergerak duluan sebelum lampu merah padam.

Tapi itulah rentetan tudingan pada pemain Spanyol ini bermasalah dengan mental tanding. Tentu seperti kritik pada dirinya hanya pembalap khusus hari Sabtu. Maksudnya, mental balapan sendiri-sendiri seperti sesi latihan dan kualifikasi, tapi saat bertarung jadi down.

Termasuk nggak bisa mendiamkan motornya di garis start maka dikenal jump start. Dia pun dipenalti harus melintas di pit line, “Saya sikit salah paham akan penalti jump start. Tapi bagaimanapun juga saya sudah dihukum. Tetapi memang saat di grid, motor lebih panas dari biasanya. Kopling juga mudah memberi reaksi,” papar Vinales dalam tiga ronde berlalu baru sekali finish dan posisinya di klasemen di posisi 12 dengan 14 point.

Dari omongan Vinales ketika di grid, sama saja dengan mentalnya yang goyah. Dia kurang tenang dan awas di garis start sehingga motornya dianggap bergerak duluan. Nggak sebut gemetar dan grogi, hehe.

Boleh dimaklumi tekanan terhadap dirinya membebesar dengan predikat pembalap pabrikan elite. Tapi belum punya kontribusi memadai buat merek besarnya. Tahun lalu bisa saja ada alasan, karena didukung rekan setim yang sangat senior soal kinerja M1. Tapi sekarang si senior dua seri ini selalu podium. Sedang Vinales malah di sesi latihan dan kualifikasi dianggap mantap, tapi nggak mantap saat lomba. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353