nhk

Bagaimana Pemerintah Dan Sentul? Rossi Ingin Segera MotoGP di Indonesia, Pasarnya Sangat Layak

 

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah berulang ke Indonesia. Setiap kali dia datang disambut gempita. Setiap saat pula dia bicara dan sudah berulang pula yang dia bicarakan. Dari semua yang dia lontarkan yang paling menarik soal MotoGP di Indonesia. Kebetulan juga MotoGP di Indonesia dari November tahun lalu begitu gencar diberitakan, tapi belakangan meredup soal MotoGP 2017 di Sentul. Ya terbentur pendanaan???

Rossi sederhana saja melihatnya. Pertama dari volume pasar yang dekat dengan MotoGP sebagai media promosi produk motor. Karena dia membela Yamaha, tentu hitungannya dari Yamaha. Setiap kali dia datang ke Indonesia, namanya dipakai untuk meluncurkan tipe terbaru Yamaha Indonesia. Di saat sama sekalian syuting iklan produk baru. Di Bali sejak dia datang pada 25 Januari, ada tiga Yamaha baru yang menggunakan jasanya macam Fino 125 cc, Aerox 125 cc dan Xabre 150cc.

Kedua, sambutan fans padanya. Kata Rossi sejak dia turun dari pesawat sudah ada yang menunggunya dengan teriakan yel, yel. Selama di Bali pun, fans berjubel menunggunya. “Negeri kamu ini (Indonesia) sangat layak tempat diselenggarakannya MotoGP. Balap ini wajib datang ke Indonesia di masa depan sebagai terimakasih pada fans yang hanya bisa nonton dari tv,” kata Rossi di Bali yang pernah balap di Sentul 1996 tapi hanya ke-11 di kelas capung alias GP125 dan baru 1997 dia juara di kelas yang sama di Sentul.

Bukan hanya Rossi sebenarnya yang ingin MotoGP ke Indonesia. Bosnya di Lin Jarvis sudah sangat gatal agar Indonesia dapat jatah segera. “Dari segi bisnis, Indonesia pasar yang sangat layak untuk MotoGP,” kata Rossi yang  sudah ketiga kali ke Indonesia dan menurutnya fans MotoGP selalu berlipat ganda.

Nah macam mana nih pemerintah dan Sentul? Up dete terakhir, keduanya belum ketemu benang merahnya. Menurut Sentul, bila pemerintah yang mengadakan MotoGP, mereka harus merenovasi sirkuit. Bila Sentul yang mengadakan, Sentul minta dukungan pemerintah, sebab Sentul menyerah bila mekanismenya full bisnis. Kalau begitu sih mungkin dari dulu Sentul sudah mengadakan MotoGP tanpa minta bantuan pemerintah.

Nih barusan dari situs resmi Kementrian Sekretariat Negara RI bilang, bahwa Presiden Jokowi meminta MotoGP 2017 dikaji ulang di tempat lain, bukan di Sentul. Sentul adalah mlik swasta yang nggak bisa masuk anggaran APBN tadi.

Waduh… nanti Rossi keburu pension. Ito

BACA JUGA

Dorna Sport Perhatian Ke Indonesia MotoGP 2017, Tetap Ditagih Jaminannya, Makin Berat..!

 MotoGP 2016: Serangan Phil Read Soal Mafia Spanyol, Ditanggapi Dorna

MotoGP 2016: Valentino Rossi Di Bali Luncurkan Yamaha MT15, Sport 150 cc Suspensi Up Side Down

MotoGP: 2016 Rossi Tertua Di Grid, Miller Termuda, Spanyol 9 Pembalap, Italia Hanya 4

Sirkuit Pesaing Sentul Untuk MotoGP 2017 Telah dibangun

MotoGP 2016: Rossi Nongol Di Indonesia, See You Soon in Bali..!

BAGIKAN